CeremonialDenpasarNasionalNews UpdatePendidikan

Gebyar Merah Putih, Bali Bangkit Indonesia Raya

    DENPASAR, Kilasbali.com – Suasana kemerdekaan terasa kental di Monumen Perjuangan Rakyat Bali (MPRB) atau yang lebih dikenal dengan nama Bajra Sandhi, Renon, Denpasar, Selasa (9/8) pagi.

    Setidaknya, sebanyak 650 bendera merah putih berkibar di monumen ini. Rupanya, kegiatan itu merupakan rangkaian dalam menyambut Hari Jadi Provinsi Bali ke 64, dan juga HUT RI ke 77.

    Baca Juga:  Satu Pendaki Batukaru yang Tersesat Akhirnya Ditemukan

    Ketua TP PKK Provinsi Bali Putri Koster yang mengkoordinir gebyar bendera itu menyampaikan, kegiatan ini untuk menyambut Hari Kemerdekaan menjadi lebih maksimal.

    “Semangat harus digalang dan dipupuk dalam mengingatkan kita bahwa kita adalah bangsa yang merdeka,” tegasnya.

    Dia menegaskan, kokohnya persatuan dan kesatuan Bangsa Indonesia telah teruji dalam menghadapi berbagai goncangan. Baik dari alam, manusia, maupun lainnya.

    Baca Juga:  Teken Prasasti Pura Pasek Agung Tegal, Bupati Giri Prasta Serahkan Bantuan Pemkab Badung Rp 2 M dan Pribadi Rp40 juta

    Putri Koster juga mengingatkan generasi muda tentang slogan ‘Jas Merah’. Jangan sekali-kali lupa dengan sejarah.

    “Dari sekarang kita harus berbuat untuk masa depan. Segala tindakan para pendahulu kita harus diteladani. Hal baik kita teruskan, hal yang jelek harus kita tinggalkan,” ajaknya.

    Sementara itu, Dewa Dharmadi mengungkapkan, kegiatan nasionalis ini bertajuk ‘Gebyar Merah Putih, Bali Bangkit Indonesia Raya’.

    Baca Juga:  DJP Bali Bulan Januari dengan Penerimaan Pajak Rp1,22 T

    “Gebyar merah putih ini untuk menggugah dan membangkitkan kembali semangat pemulihan Bali pascapandemi Covid-19 yang sudah meluluhlantakan hampir semua aspek kehidupan masyarakat Bali,” tegasnya. (jus/kb)

    Back to top button