BulelengSosial

Sembako Bupati PAS untuk Veteran

    BULELENG, Kilasbali.com – Suasana berbeda tampak di Lobby Atiti Wisma Kantor Bupati Buleleng, Kamis (11/8). Para veteran dan keluarga pahlawan kemerdekaan tampak berkumpul di lobby ini.

    Rupanya, hari ini merupakan acara tatap muka veteran dan keluarga pahlawan kemerdekaan serangkaian memperingati HUT RI ke-77. Tatap muka ini sebagai wujud kepedulian terhadap terhadap jasa para pejuang kemerdekaan.

    Dalam acara itu, Wakil Bupati Buleleng Nyoman Sutjidra menyerahkan bantuan sembako sebanyak 50 paket dari Bupati Buleleng Putu Agus Suradnyana (PAS) kepada veteran dan keluarga pahlawan.

    Sutjidra mengatakan momen ini merupakan kesempatan yang bagus bagi masyarakat Buleleng untuk memberikan apresiasi yang sebesar-besarnya kepada para legiun veteran yang telah memperjuangkan kemerdekaan Republik Indonesia di masa lalu.

    Baca Juga:  JNE Berbagi Berkah di Bulan Ramadan 1445 H

    “Kami menerima masukan-masukan yang luar biasa dari para veteran dalam tatap muka hari ini. Mereka juga tetap berpartisipasi melalui sumbangsih pemikirannya dalam membangun buleleng secara utuh,” ujarnya.

    Ditambahkan Sutjidra, setelah kemerdekaan tantangan kedepan tidaklah ringan bahkan tambah berat, khususnya masalah sosial yang sering dihadapi sekarang ini termasuk tantangan radikalisme.

    Oleh karena itu, pihaknya berharap generasi muda dapat mengambil inspirasi dari perjuangan para pahlawan di masa lalu dalam mewujudkan Buleleng ke depan untuk melawan radikal yang sekarang ini menjadi pokus utama.

    Baca Juga:  Suara Festival Hadirkan Surga Tersembunyi di Nuanu City

    Sementara itu, Kepala Dinas Sosial Kabupaten Buleleng Putu Kariaman Putra mengatakan dalam menampung aspirasi dari para veteran pihaknya berencana untuk melakukan perbaikan batu nisan di Makam Pahlawan Curastana sebanyak 717 buah pada tahun 2023.

    “Kami pantau secara fisik memang batu nisan banyak perlu diperbaiki, baik namanya, nomor urutnya, alamatnya, agar lebih jelas dan terdata. Anggarannya akan kami siapkan pada tahun 2023,” pungkasnya. (m/rl/kb)

     

    Back to top button

    Berita ini dilindungi