Denpasar

Kirab Merah Putih

Cok Ace Gelorakan Semangat Persatuan

    DENPASAR, Kilasbali.com – Wakil Gubernur Bali Prof.Tjokorda Oka Artha Ardana Sukawati melepas Kirab Merah Putih yang diselenggarakan oleh Badan Musyawarah Perguruan Swasta (BMPS) Provinsi Bali, di depan Kantor Gubernur Bali, Renon, Denpasar, Sabtu, 13 Agustus 2022.

    Dalam sambutannya, Wagub Bali menyampaikan apresiasi atas terselenggaranya kegiatan pada pagi hari ini serangkaian Hari Jadi Pemprov Bali ke 64 dan HUT NKRI ke 77.

    Baca Juga:  PLN Bali Siap Sambut Arus Balik, Siaga dan Waspada di SPKLU

    Wagub Bali menyampaikan selama dua tahun lebih kita bersama melewati pandemi meskipun hingga saat ini masih belum berakhir sepenuhnya. Bali mengalami keterpurukan ekonomi yang luar biasa akibat pandemi, dan untuk bangkit dari situasi ini kita perlu bersatu, bersinergi, bersama-sama untuk mengatasinya.

    “Kita mengalami keterpurukan ekonomi yang cukup dalam akibat pandemi, untuk itu kita perlu bersatu ,bersama sama untuk bangkit, pulih lebih cepat dan bangkit lebih kuat,” imbuhnya.

    Baca Juga:  ASN Se-Bali Diminta Jaga Netralitas Pemilu

    Lebih lanjut, Wagub Cok Ace menambahkan jika pada zaman dahulu sebelum kemerdekaan, musuh kita adalah penjajahan, maka di era kemerdekaan ini kita melawan kemiskinan. Untuk itu kita harus bangun kesadaran bersama yang dimulai dari diri kita sendiri untuk disiplin, bekerja keras dan menyadari kalau kita harus bersatu padu untuk bangkit.

    Baca Juga:  Trans Studio Bali Hadirkan Show Spesial Lebaran hingga 21 April 2024

    Kirab Merah Putih MBPS yang diikuti sekitar 6000 siswa SMP, SMA dan SMK di Kota Denpasar dilaksanakan dengan tujuan menumbuhkan rasa persatuan kesatuan dan kekeluargaan sekolah swasta di Bali yang tergabung dalam BMPS, menanamkan nilai-nilai kepahlawanan dan karakter bangsa serta meningkatkan kesadaran dan mengenang jasa para pahlawan. (m/kb)

    Back to top button

    Berita ini dilindungi