BulelengTokoh

Pekik Merdeka, Kariyasa Adnyana Gelorakan Empat Pilar Kebangsaan di Desa Depeha

SINGARAJA, Kilasbali.com — Anggota Komisi IX DPR RI dapil Bali, I Ketut Kariyasa Adnyana, SP terus menggelorakan empat (4) pilar kebangsaan dengan memanfaatkan segala sektor, termasuk saat hadir di tengah-tengah penonton kompetisi voli yang diselenggarakan STT Sedana Kerthi, bertajuk Sedana Kerthi Cup 1 di lapangan DVC Desa Depeha, Kecamatan Kubutambahan, Kabupaten Buleleng, Senin (15/8) malam.

Politisi PDI Perjuangan asal Desa Busungbiu, Buleleng itu menjelaskan, empat pilar kebangsaan yaitu Pancasila, UUD 1945, NKRI, dan Bhineka Tunggal Ika.

Imbuh Kariyasa, empat pilar kebangsaan tersebut merupakan warisan para pendiri bangsa yang mengandung nilai filosofi luar biasa.

Baca Juga:  Tangani Penglihatan, Putri Koster Apresiasi Perawat dan Tenaga Medis

“Ya, kemanapun, dengan siapapun dan kapan pun itu, empat pilar kebangsaan wajib dan terus akan saya gelorakan. Penting dan mesti sungguh-sungguh ditanamkan serta dijalankan. Nah, dengan semangat seperti yang dimiliki para pendiri bangsa, semua kendala, persoalan dan masalah apapun yakin bisa diatasi atau dipecahkan. Selamat bertanding, Merdeka!!,” pekik Kariyasa disambut riuh tepuk tangan penonton.

Sementara, Perbekel Desa Depeha I Gede Sri Nyarnye mengungkapkan, kejuaraan bola voli STT Sedana Kerthi Cup 1 tahun 2022 diafakan dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI  ke 77.

Perbekel Sri Nyarnye merinci, sedikitnya ada 17 tim yang turut serta dalam kompetisi.

Baca Juga:  Sumadhi Berpulang, Sekretariat DPRD Gianyar Berduka 

Sistem penyisihan, menggunakan sistem grup, selanjutnya memasuki delapan (8) besar menggunakan sistem setengah kompetisi 2 x knock out.

“Kompetisi akan berlangsung selama kurang lebih 21 hari. Tujuan diselenggarakannya kompetisi ini tentunya mencari serta menjaring bibit-bibit pemain muda potensial, khususnya bibit yang ada di Depeha. Dimana, bibit pemain akan kita gabung di tim desa bernama Tim Indrapura,” terang Perbekel Sri Nyarnye.

Pun, pihaknya menyampaikan terima kasih kepada para donatur dan sponsorship atas terselenggaranya kompetisi bola voli di Desa Depeha.

Baca Juga:  Primo Rasendriya Rilis Album Perdana Berjudul "Kisah Sempurna"

Adapun tim yang berlaga dalam kompetisi bola voli  STT Sedana Kerthi Cup 1

1. Tim Dauh pura A

2. Tim Dauh pura B

3. Tim Dangin pura A

4. Tim Dangin pura B

5. Tim Bingin A

6. Tim Bingin B

7. Tim Pengubugan

8. Tim Seganti A

9. Tim Seganti B

10. Tim Sanglung A

11. Tim Sanglung B

12. Tim Sangker

13. Tim Tangkid

14. Tim Lotus Tunjung

15. Tim Rendetin

16. Tim Volsim

17. Tim Nangka-Tajun.

Berita Terkait

Back to top button