DenpasarPolitik

Seluruh Prajurit Korem 163/Wira Satya Pasti Netral

DENPASAR, Kilasbali.com – Dalam perhelatan pesta demokrasi mendatang, Danrem 163/Wira Satya Brigjen TNI Choirul Anam, menyampaikan sekaligus menegaskan, keberadaan Korem 163/Wira Satya membawahi 8 Kodim se-Bali. Sebagai prajurit TNI AD yang selalu memegang teguh Sumpah Prajurit, Sapta Marga, dan Delapan Wajib TNI tentu akan tetap bersikap netral sampai kapanpun.

“Kami akan terus update siapa saja prajurit yang akan pensiun dan siapa saja yang sudah masuk TNI AD, Babinsa kami siap bekerja maksimal, sehingga data yang disampaikan betul-betul real, mohon juga bimbingan dari Bawaslu, sehingga mereka tahu sejauh mana batas-batas kerjanya,” ujar Jenderal Choirul Anam, di sela menerima audensi Bawaslu Provinsi Bali di Makorem 163/Wira Satya, Denpasar, Senin (15/8).

Lebih lanjut dikatakan Danrem, para petugas di Tempat Pemungutan Suara (TPS) bersifat tidak permanen, sehingga perlu dilaksanakan pembekalan dan bimbingan, untuk mengakomodir kegiatan sosialisasi dengan KPU Provinsi Bali. “Yang menjadi perhatian adalah saat pengumuman, masih banyak calon yang belum siap untuk kalah,” kata Jenderal TNI AD bintang satu dari korp baret merah itu.

Baca Juga:  Belajar dari Pameran Kriya Nusa

Rombongan Bawaslu Provinsi Bali yang dopimpin Plh Ketua/Koordinator Divisi Pengawasan dan Hubungan Antar Lembaga I Wayan Widyardana, selain mengucapkan terima kasih, juga menyampaikan, selama ini hubungan Bawaslu dan TNI cukup baik. Saat ini, pihak Bawaslu Provinsi Bali membutuhkan informasi di kewilayahan, khususnya di seluruh Kodim dan Koramil, karena berhubungan dengan daftar pemilih, serta pastikan para purnawirawan TNI dapat memilih. “Kami percaya betul bahwa TNI akan bersikap netral, dan peran TNI sangat besar dalam menyukseskan Pemilu,” katanya.

Saat ini diakui, banyak partai baru yang masih merekrut anggota, namun ada juga partai yang nakal, yang memasukkan identitas KTP data anggota pendukungnya. Namun setelah diverifikasi dan saat ditanyakan langsung, yang bersangkutan mengaku tidak pernah menjadi anggota salah satu parpol tersebut.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut di antaranya, Kasrem 163/Wira Satya Kolonel Inf IB Ketut Surya W, Kasiren Korem 163/Wira Satya Kolonel Chb Muh Hatta, juga para Kasi Kasrem 163/Wira Satya. Seperti, Kasi Intel Letkol Kav Dwi Agung Sutrisno, Kasi Ops Letkol Inf Komang Agus Marthana Putra, Kasi Pers Letkol Inf Sigit Sugiharto, Kasi Log Kolonel Inf Rafiudin Hanafi, Kasi Ter Letkol Inf Hari Sandhi Chrishandoko, dan Kapenrem 163/Wira Satya Kapten Inf Titis Sandi Rahman.

Baca Juga:  Bali Siap Sambut World Tourism Day 2022

Sedangkan anggota Bawaslu yang ikut mendampingi Wayan Widyardana antara lain, Koordinator Divisi Penyelesaian Sengketa I Ketut Sunadra, Koordinator Divisi Penanganan Pelanggaran I Wayan Wirka, Koordinator Divisi Hukum, Humas dan Datin I Ketut Rudia, Kepala Sekretariat Bawaslu IB Putu Adinatha, Kepala Bagian Penanganan Pelanggaran dan Penyelesaian Sengketa Made Aji Swardhana, serta Kepala Bagian Pengawasan dan Humas Ni Luh Supri Cahayani. (kb/djo)

Berita Terkait

Back to top button