DenpasarNews Update

Apel Peringatan HUT RI ke-77 di Kota Denpasar Berlangsung Khidmat 

    DENPASAR, Kilasbali.com – Apel Bendera Peringatan Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia ke-77 berlangsung khidmat di Kota Denpasar. Walikota Denpasar, I Gusti Ngurah Jaya Negara bertindak sebagai Inspektur Upacara yang digelar di Lapangan Lumintang Denpasar, Rabu (17/8/2022).

    Hadir dalam kesempatan tersebut Wakil Walikota Denpasar, I Kadek Agus Arya Wibawa, Ketua DPRD Kota Denpasar, I Gusti Ngurah Gede, Wakil Ketua DPRD Wayan Mariana Wandira, Dandim 1611/Badung, Kolonel Inf. Dody Triyo Hadi, Kapolresta Denpasar, Kombes Pol. Bambang Yugo Pamungkas, Kajari Denpasar, Yuliana Sagala serta perwakilan Kepala Pengadilan Negeri Denpasar.

    Tampak pula Sekda Kota Denpasar, IB Alit Wirdana, Ketua TP. PKK Kota Denpasar, Ny. Sagung Antari Jaya Negara, Ketua GOW Kota Denpasar, Ny. Ayu Kristi Arya Wibawa, Ketua DWP Kota Denpasar, Ny. Widnyani Wiradana, Jajaran Anggota DPRD Kota Denpasar, Legiun Veteran, FKUB, serta OPD di Kota Denpasar.

    Rangkaian peringatan detik-detik Proklamasi di Kota Denpasar berlangsung sebagaimana umumnya, namun kali ini kembali dilaksanakan di lapangan dengan jumlah peserta dari berbagai unsur. Diawali suara sirene serentak, Teks Proklamasi Kemerdekaan dibacakan Ketua DPRD Kota Denpasar, I Gusti Ngurah Gede, dilanjutkan dengan Pengibaran Bendera Merah Putih oleh Paskibraka Kota Denpasar.

    Baca Juga:  Cek Pelayanan ‘Prima’ Kantor Samsat, Kapolres Gianyar: Jangan Persulit Masyarakat

    Walikota Denpasar, I Gusti Ngurah Jaya Negara mengatakan, HUT Proklamasi Kemerdekaan RI ke-77 ini merupakan momentum untuk mengimplementasikan spirit kebersamaan serta Vasudhaiva Khutumbakam yang bermakna kita semua bersaudara. Hal ini menjadi kunci dalam merealisasikan tema besar yakni Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat.

    “Tema ini hendaknya dimplementasikan dengan membangun sinergitas lintas sektor bersama stakeholder di Kota Denpasar. Terlebih saat ini masih masa pemulihan pandemi Covid-19,” ujar Jaya Negara

    Lebih lanjut dijelaskan, dalam pidatonya, Presiden RI, Joko Widodo menekankan dua hal penting untuk pemerintah daerah. Yakni optimalisasi ketahanan pangan dan menjaga stabilitas inflasi daerah.

    Baca Juga:  Amankan Jalur Mudik 2024, Polres Tabanan Atensi Dua Ruas Jalan Ini

    Tentunya hal ini telah digalakkan sejak awal dengan menggaungkan pulih bersama, tumbuh bersama, hidup bersama dan berbagi bersama.

    Jaya Negara berpesan, pandemi saat ini belum usai. Sehingga, kewaspadaan bersama dengan menerapkan protokol kesehatan harus terus digalakkan. Hal ini untuk mendukung percepatan pemulihan kesehatan dan perekonomian daerah.

    “Dalam kesempatan yang baik ini, tentu momentum HUT Proklamasi Kemerdekaan RI ke-77 menjadi ajang untuk meningkatkan optimisme dengan bersatu dan bersinergi bersama untuk mewujudkan Indonesia Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat dengan sepirit Vasudhaiva Khutumbakam,” ujar Jaya Negara.

    Baca Juga:  Lewat Kolaborasi Lokal dan Internasional Perdana, Syrco BASÈ Gelar 'Collection I'

    Usai mengikuti apel bendera, Walikota Denpasar, I Gusti Ngurah Jaya Negara bersama Wakil Walikota Denpasar, I Kadek Agus Arya Wibawa, Ketua DPRD Kota Denpasar, I Gusti Ngurah Gede, Dandim 1611/Badung, Kolonel Inf. Dody Triyo Hadi, Kapolresta Denpasar, Kombes Pol. Bambang Yugo Pamungkas, Kajari Denpasar, Yuliana Sagala mengikuti Peringatan Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan RI ke-77 di Istana Negara, Jakarta yang dipimpin Presiden RI, Joko Widodo secara virtual dari Graha Sewakadarma, Kota Denpasar.(sgt/kb)

    Back to top button

    Berita ini dilindungi