HiburanNews UpdatePendidikan

Grand Final LSPR Fashion SAGA

BEKASI, Kilasbali.com – LSPR Institute of Communication & Business mengelar grand final “LSPR Fashion SAGA” di The Amani Palladium Theatre, LSPR Transpark Juanda Bekasi. Acara ini merupakan Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) LSPR Modelling Club, diinisiasi oleh Tengku Arshyaly yang sekarang merupakan seorang Fashion Stylist, Producer, Manager dan Founder dari sebuah agency modeling ternama di Indonesia.

SAGA merupakan akronim dari “Sophisticated, Artistic, Glamorous, and Attitude” yang artinya menjadi seorang model bukan hanya dilihat dari penampilan, tetapi harus memiliki sikap yang baik. Ajang ini merupakan wadah bagi mahasiswa yang memiliki minat dan talenta modelling. Acara LSPR Fashion SAGA dilaksanakan di The Amani Palladium Theatre, LSPR Transpark Juanda Bekasi.

LSPR Fashion SAGA memiliki beberapa alumni berprestasi, seperti Magdalena Rosari Ndona yang menjadi perwakilan dari NTT untuk Miss Indonesia, Zeline Prabowo yang mewakili Indonesia dalam ajang kompetisi SupermodelMe, dan Paula Verhoeven sebagai juara 1 Face of Asia 2012.

Baca Juga:  World Walking Day

LSPR Fashion SAGA 2022 kali ini membawakan tema “AVRA: True Powers Comes From Within”. Tema ini memiliki arti bahwa setiap model memiliki ciri khas yang dipancarkan dari dalam diri sendiri. LSPR Fashion SAGA 2022 mendapatkan kesempatan untuk menampilkan apa yang telah mereka persiapkan selama kurang lebih 5 bulan secara luring.

“Audisi LSPR Fashion SAGA 2022 telah diadakan sejak bulan April 2022 dan diikuti oleh sekitar 100 mahasiswa/i yang mendaftarkan diri untuk menjadi model profesional jebolan LSPR berikutnya. Hanya 10 finalis terpilihlah yang melanjutkan ke tahap karantina,” kata Aldy Inzaghi, selaku produser acara LSPR Fashion SAGA 2022.

“Dalam proses karantina tersebut, kami juga memberikan pelatihan yang bertujuan untuk membentuk karakter para model agar terbiasa bersikap professional,” lanjut Aldy.

Baca Juga:  Ny Cok Ace Dorong Sinergitas Organisasi Wanita

Acara ini juga mendapat dukungan dari berbagai pihak yang memiliki pengalaman di dalam dunia fashion, seperti Edwan Handoko selaku fashion choreographer, Nicky Gunawan selaku commercial & fashion photographer, Anggi Wirya Diputra selaku CEO & Founder dari 2ICONS Management, dan juga Mr. Taufan Teguh Akbari Ph.D selaku Wakil Rektor III LSPR Institute of Communication & Business yang akan menjadi juri dalam acara ini.

Baca Juga:  Les Bahasa Inggris di Puhu, Siswa Bayar Pakai Sampah

“Selama masa karantina mereka telah menjalani proses photoshoot dan video shoot tematik, bukan hanya itu saja para finalis juga mempelajari bagaimana cara mengelola keuangan pada saat nantinya akan terjun ke dunia modelling secara professional,” ucap Soh Nicaise Kenny selaku ketua produksi LSPR Fashion SAGA 2022. (rzk/kb)

Berita Terkait

Back to top button