BadungNews Update

Peringati Kemerdekaan RI, Forum Pemuda NTT Bali Berbagi dan Donor Darah

MANGUPURA, Kilasbali.com – Forum Pemuda NTT Bali, Cendana Wangi menggelar aksi sosial bertajuk ‘Berbagi Kasih dan Donor Darah’, di Jalan Kedampang Indah, Banjar Pengubengan, Kerobokan, Badung, Jumat (19/8). Aksi sosial untuk memperingati HUT Kemerdekaan RI ke 77 di tahun 2022 ini, disponsori Diesel One Solidarity.

 

Ketua Forum Pemuda NTT Bali, Yohanes Hiba Ndale menyampaikan, kegiatan berbagi dan donor ini mampu menginspirasi. Pihaknya juga mengajak untuk selalu berbagi meski diri sendiri kekurangan.

 

“Ketika kita berbagi maka akan memberikan kebahagian kepada mereka yang menerima sedekah dari kita,” ajaknya.

 

Untuk itu, dia mengajak untuk saling sayang, saling dukung, dan saling jaga. “Banyak hal yang sudah dilakukan pemuda NTT.  Dan yang luar biasa pemuda NTT masih ada. Karena saling mengerti, saling klarifikasi kalau ada permasalahan untuk menghindari perpecahan,” ungkapnya.

 

Baca Juga:  Les Bahasa Inggris di Puhu, Siswa Bayar Pakai Sampah

Dalam kesempatan itu, dia juga menyampaikan terima kasih dan apresiasi atas dukungan sesepuh Diaspora Jacky Uli yang jua anggota Komisi III DPR RI, serta Diesel One Solidarity.

 

Direktur Diesel One Solidarity Dicky Yohanes berpesan agar tetap solid. Apapun yang dilakukan harus ingat orang tua. “Sorga di telapak kaki ibu.  Dan ingat berbagi. One kindness for billion smile,” ajaknya.

Baca Juga:  Discovery Mall Bali Sukses Gelar "Ultra Beach Bali 2022"

 

Sementara itu, Jacky Uli menuturkan, di Bali pernah menjadi Ketua Forum Pemuda NTT di 1991 – 1995. Menurutnya, forum ini dibangun untuk memanage anak anak NTT di Bali. “Ini sangat bagus gerakan sosial untuk kepentingan kemanusiaan. Bangga bisa hadir disini,” katanya.

 

Dia mengungkapkan, di banyak pemuda yang juga menjadi atlet seperti petinju hingga atletik. Dan itu masih ada berlanjut sampai sekarang.

 

Terkait aksi sosial ini, pihaknya yakin akan dapat memicu persaudaraan yang lebih kuat.    “Orang NTT itu sangat semangat dan penuh kejujuran. Kesetiaannya jangan diragukan, dan bekerja keras,” ungkapnya.

Baca Juga:  'Tourism Ministerial Meeting G20' Sejalan dengan Upaya Menata Kepariwisataan Bali

 

Dia juga mengingatkan agar tetap ingat kampung halaman dengan kampung halaman dengan saling menolong. “Persatuan itu penting. Jadi bantu bangsa dan negara melalui forum ini,” pungkasnya. (m/kb)

 

Sementara itu, Kepala Kesbangpol Provinsi Bali, Dewa Putu Mantera dalam sambutannya yang dibacakan Sub Koordinator Bidang Organisasi Kemasyarakatan Kesbangpol, IGA Km Kusuma Astawa, mengapresiasi berbagi dan donor ini.

 

“Ini momentum tepat sebagai bentuk pengabdian organisasi kepada masyarakat, yakni berbakti kepada negeri. Untuk itu tetap bersinergi dengan organisasi yang ada dalam upaya meningkatkan Keindonesiaan dan kedamaian yang penuh kasih,” pungkasnya. (jus/kb)

 

 

Berita Terkait

Back to top button