DenpasarNews UpdatePendidikan

BKKBN Bali Gelar Workshop Penulisan Karya Ilmiah

DENPASAR, Kilasbali.com – Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana (BKKBN) Bali menggelar Workshop Penyusunan Artikel Ilmiah bagi Pejabat Fungsional (Jafung) dan Penyuluh Keluarga Berencana (PKB), di Hotel Grand Mirah di Kaliasem, Denpasar, Selasa (23/8).

Dalam workshop ini, BKKBN menghadirkan narasumber Pusat Pengembangan Pendidikan dan Penelitian Indonesia (P4I) Mataram, Dr. Muhamad Suhardi, M.Pd., yang membawakan materi Menemukan Ide dan Sistematika Penulisan Artikel Ilmiah, Teknik Menulis Sitasi dan Pustaka, Metode Penelitian, Hasil dan Pembahasan Penelitian, Kesimpulan dan Daftar Pustaka Dalam Artikel Ilmiah.

Kepala Perwakilan BKKBN Bali, dr Ni Luh Gede Sukardiasih menyampaikan, workshop ini untuk mendorong pejabat fungsional dan penyuluh keluarga berencana (PKB) untuk menulis.

Baca Juga:  Ny Cok Ace Dorong Sinergitas Organisasi Wanita

Sukardiasih mengatakan, para peserta yang hadir dari sembilan kabupaten/kota se-Bali ini mengikuti dan memanfaatkan kesempatan ini dengan baik-baiknya.

Pihaknya berharap, penyusunan artikel ilmiah tidak terhenti sampai pelatihan ini saja. Akan tetapi terus berlanjut dengan diskusi melalui WhatsApp grup.

“Outputnya menghasilkan tulisan ilmiah bahkan jurnal ilmiah. Saya akan dukung apalagi banyak ada lomba-lomba artikel yang bisa kita ikuti,” ajaknya.

Baca Juga:  Pemerintah Provinsi Bali Terbitkan Edaran untuk Bersih Sampah Plastik

Dikatakan, dalam menulis ilmiah maupun artikel tidak harus dengan daerah lain. Akan tetapi menyesuaikan dengan potensi daerah masing-masing.

“Selama ini kita kan turun ke masyarakat. Nah melalui workshop ini, kita bisa menulis hasil dari turun ke lapangan. Ini juga menunjang angka kredit bagi para pejabat fungsional. Tulisan yang simpel, sederhana, kemudian analis dan kita publikasikan,” pubgkasnya. (m/kb)

Berita Terkait

Back to top button