Ekonomi BisnisNews UpdatePendidikan

APRW dan LSPR Teken MoU Dorong Pertumbuhan Industri Komunikasi

JAKARTA, Kilasbali.com – APRW Pte Ltd, salah satu agensi komunikasi tertua dan terbesar di Singapura dengan kantor representatif di Jakarta, Indonesia, hari ini mengumumkan kerjasamanya dengan Institut Komunikasi dan Bisnis LSPR (LSPR), Kamis (25/8).

Kerjasama ini disepakati melalui Memorandum of Understanding (MoU) yang ditandatangani oleh kedua belah pihak, dalam sebuah acara yang dilaksanakan di Kampus LSPR Sudirman Jakarta.

Penandatanganan MoU ini menandai kolaborasi pertama antara APRW dan LSPR demi mendukung pertumbuhan praktisi komunikasi profesional di Indonesia.

“Kami senang dapat berkolaborasi dengan institusi bergengsi seperti LSPR di Indonesia. Selama 26 tahun perjalanan kami di Singapura, kami selalu membina talenta-talenta baru dari berbagai universitas melalui program-program yang kami tawarkan, seperti program magang (Internship Programme) dan Graduate Recruitment Programme (GRP). Seiring dengan ekspansi kami di Indonesia serta membangun kehadiran kami di sini, kami berharap dapat membawa praktek-praktek terbaik yang telah kami terapkan selama bertahun-tahun demi menyediakan kesempatan yang sama bagi mahasiswa Indonesia. Kami yakin bahwa kesempatan untuk bekerja dengan agensi komunikasi regional akan menjadi hal yang unik dan menarik bagi para talenta-talenta muda,” kata Cho Pei Lin, Managing Director, APRW (Singapore dan Indonesia).

Sebagai bagian dari kerjasama ini, APRW akan menyelenggarakan kuliah tamu untuk mahasiswa LSPR dan berpartisipasi dalam pameran karir LSPR dengan menawarkan kesempatan magang maupun kesempatan untuk menjadi karyawan tetap di APRW Indonesia.

Dengan lebih dari 20.000 alumni dan 6.536 mahasiswa aktif, LSPR berkomitmen untuk membangun dan menjaga hubungan baik dengan komunitas mereka melalui berbagai inisiatif seperti LSPR Alumni Awards dan LSPR Career & Employability Centre untuk memastikan kolaborasi yang berkelanjutan di bidang akademik dan praktek industri.

Baca Juga:  Musibah Kebakaran Terjadi di Dua Lokasi Berbeda

“Dapat berkomunikasi secara efektif merupakan kemampuan yang krusial bagi para praktisi komunikasi. Memberikan mahasiswa kami akses ke industri dengan pengalaman kerja secara langsung merupakan bagian dari kurikulum kami. Kami berharap untuk dapat memanfaatkan dengan baik keahlian APRW yang sangat luas serta pijakan kokohnya di Singapura, yang kami yakini sebagai gerbang awal yang tepat bagi mahasiswa kami. Kami sangat senang atas kerjasama ini,” ungkap Candy Hernandez, BSN, MA, FAPR, Direktur Kantor Hubungan Internasional dan Komunikasi LSPR.

Baca Juga:  Primo Rasendriya Rilis Album Perdana Berjudul "Kisah Sempurna"

APRW berekspansi ke Indonesia pada awal 2020 dengan dukungan dari Enterprise Singapore (ESG) dan telah bekerja dengan klien dalam berbagai industri startup – mulai dari healthtech, insur-tech, agri-tech, fintech sampai UMKM. APRW juga menawarkan pelayanan seperti penasihat strategis, hubungan media, media training dan komunikasi investor.

Di Indonesia, APRW telah bekerja dengan perusahaan-perusahaan terkemuka, terutama dalam sektor startup. Positioning perusahaan yang unik dengan pijakan di Singapura dan Indonesia – dua pusat kawasan startup yang dinamis, memungkinkan APRW untuk menawarkan komunikasi investor untuk pertumbuhan cepat bagi startup di kedua negara ini.

Baca Juga:  Ketua DPRD Tabanan Support Liga Livoli Divisi I

Sebagian dari startup-startup terkemuka yang telah bekerjasama dengan APRW adalah SwipeRx, Mapan, startup fintech terkemuka di Indonesia, serta peluncuran Credgenics, startup Accel-invested India terkemuka. (jus/kb)

Berita Terkait

Back to top button