DenpasarNews Update

Cegah Rabies, Distan Vaksinasi 136 Ekor Anjing

DENPASAR, Kilasbali.com – Kelurahan Padangsambian memberikan perhatian serius terhadap pencegahan penularan penyakit rabies. Pada Kamis (25/8/2022), aparat Kelurahan Padangsambian bersama Dinas Pertanian Kota Denpasar melakukan vaksinasi terhadap 136 ekor anjing di wilayahnya.

Lurah Padangsambian, I Ketut Alit Artika mengatakan sebelum kegiatan vaksinasi ini berlangsung, pihaknya sudah melakukan koordinasi dan sosialisasi melalui Kepala Lingkungan dan Klian Adat kepada masyarakat.

“Lokasi saat ini kami lakukan di Banjar Minggir dan Banjar Anyar Kelurahan Padangsambian. Sosialiasi sudah kami lakukan kepada masyarakat agar mempersiapkan hewan peliharaannya untuk mendapatkan vaksinasi rabies ini. Sistem vaksinasi ini adalah dengan metode jemput bola ke rumah-rumah warga,” tutur Alit Artika.

Baca Juga:  Hanya Sebulan, Tabanan Naik 3.262 Pemilih

Menurut Alit Artika, kegiatan vaksinasi rabies ini akan dilaksankan bergantian di banjar di wilayah Kelurahan Padangsambian.

“Kami mengimbau para warga yang memiliki hewan peliharaan anjing agar dapat mempersiapkan. Berikutnya besok (Jumat 26 Agustus-red) akan kami lakukan di Banjar Balun,” pungkas Alit Artika.(sgt/kb)

Berita Terkait

Back to top button