KarangasemSeni Budaya

Mahasabha III Pratisentana Sira Arya Kanuruhan

KARANGASEM, Kilasbali.com – Wakil Gubernur Bali, Tjok. Oka Sukawati (Cok Ace) membuka Mahasabha III Pratisentana Sira Arya Kanuruhan bertempat di Wantilan Mandapa Kesari Wardamdewa, Bencingah Agung Pura Besakih, Karangasem, Jumat 26 Agustus 2022.

Bertepatan dengan hari suci Tilem Sasih Karo, sebelum membuka Mahasabha, Cok Ace tidak lupa menghaturkan bhakti terlebih dahulu di Pura Pedarmaan Dalem Sukawati yang dilanjutkan juga dengan sembah bakti di Pura Penataran Agung Besakih.

Cok Ace berpesan agar setiap program kerja yang dibuat agar sejalan dengan visi pembangunan Provinsi Bali yaitu ‘Nangun Sat Kerthi Loka Bali’ yaitu dengan senantiasa melaksanakan Jana Kerti, Jagat Kerti, Segara Kerti, Wana Kerti, Danu Kerti dan Atma Kerti untuk mewujudkan Bali yang selaras dan seimbang menuju Bali Era Baru.

Baca Juga:  Bali Siap Sambut World Tourism Day 2022

Menurutnya, dilihat dari sisi sejarah Sira Arya Kanuruhan merupakan tokoh yang turut berperan besar dalam pembangunan Bali pada masa lalu.

“Saya berharap kedepannya pratisentana Sira Arya Kanuruhan juga dapat mengambil bagian dalam pembangunan Bali pada khususnya dan Indonesia pada umumnya,” harapnya.

Dalam kesempatan tersebut Wakil Gubernur Bali tidak lupa menghaturkan punia yang diterima langsung oleh manggala prawartaka karya dan panitia.

Berita Terkait

Back to top button