DenpasarEkonomi BisnisHiburan

Viva Cosmetics Jadi Official Make Up & Hair Do “Front Row Paris 2022”

    DENPASAR, Kilasbali.com – Kiprah Viva Cosmetics, brand legendaris asli Indonesia ini selama 60 tahun, baik di dalam maupun di luar negeri sudah terbukti dan tidak perlu diragukan lagi.

    Berbagai support terus diberikan Viva Cosmetics terhadap beragam event, bahkan resmi menjadi Official Make Up & Hair Do pada “Front Row Paris 2022” yang diselenggarakan Indonesian Fashion Chamber (IFC).

    Direktur Distribusi Viva Cosmetics Indonesia Timur Yusuf Wiharto menjelaskan, Viva Cosmetics merupakan kosmetik tertua di Indonesia sangat bangga turut mensupport acara bergengsi tersebut.

    ”Selain mendukung “Front Row Paris” ini, sejak tahun 1962 sampai saat ini, kami selalu konsisten mensupport industri kreatif,” ujar Yusuf Wiharto, Jumat (26/8/2022).

    Menurut Yusuf, pada tahun 2020-2021 saat pandemi, kosmetik sempat mengalami penurunan hingga 80 persen, kemudian pada tahun 2022 ini pertumbuhannya masih stagnan. ”Sesuai slogan kami “Viva Made in Indonesia sesuai untuk Daerah Tropis”, sehingga saat di Paris, kami harus mempelajari apa saja yang diperlukan agar dapat digunakan oleh masyarakat Eropa. Sebab, ada 30 model dari berbagai negara saat gelaran Front Row Paris 2022,” jelas Yusuf Wiharto.

    Baca Juga:  Muliartha Kembali Dikukuhkan Sebagai Ketua PWRI Bali 2024-2029

    Adapun Tim Make Up Artist (MUA) Viva Cosmetics yang diberangkatkan ke Paris kali ini terdiri dari 3 orang yaitu, Mariyani Agustini, Hilga Dwi Pambudi, dan Setyo Harysoesanto. Ketiga MUA tersebut hanya diberi waktu sekitar 2 jam untuk merias dan styling rambut 30 orang model. ”Berati satu model hanya
    membutuhkan waktu sekitar 10 menit untuk make up & hair do,” kata Yusuf Wiharto.

    Senior Beauty Consultant Viva Cosmetics Mariyani Agustini menambahkan, make up yang akan diaplikasikan ke semua model saat pagelaran “Front Row Paris 2022”, awal September 2022 mendatang disesuaikan dengan permintaan desainer.

    Pihaknya sudah memiliki guidance untuk warna, eyeshadow, lipstick, maupun blush on dan warna yang akan ditampilkan yaitu, coklat kearah gold dan peach untuk highlightnya ini sesusai dengan tren 2022.

    Baca Juga:  Produk Inovasi Civitas INSTIKI Menyita Perhatian Wali Kota Denpasar di DTIK Festival 2024!

    National Chairman IFC Ali Charisma menjelaskan, IFC sukses membawa desainer Indonesia untuk memperkenalkan karyanya di pasar Eropa, khususnya di Kota Mode Paris, melalui acara “La Mode Sur La Seine à Paris” pada tahun 2018 dan 2019. Kali ini, IFC kembali membuktikan konsistensinya untuk menggaungkan fesyen Indonesia di kancah Eropa.

    Hal ini sejalan dengan target Pemerintah untuk menjadikan Indonesia sebagai salah satu pusat fesyen dunia. Dengan berganti nama menjadi “Front Row”, kegiatan ini ditargetkan tak hanya digelar di kapal pesiar yang menyusuri Sungai Seine di Paris, juga di tempat dan kota￾kota lainnya untuk memperluas jangkauan pasar.

    “Semoga event Front Row Paris dapat memberikan hasil lebih optimal, ini merupakan kegiatan ketiga kalinya yang kami selenggarakan di Kota Paris. Diharapkan semakin banyak media dan buyer dari negara-negara di Eropa yang hadir dan membuka peluang kerja sama bisnis ke depannya dengan para desainer Indonesia, dan elalui kegiatan ini, para desainer Indonesia dapat melihat langsung juga mempelajari kebutuhan produk fesyen di pasar Eropa,” papar Ali.

    Sejumlah 17 desainer ternama Indonesia akan turut berpartisipasi dalam perhelatan ini, yaitu Ali Charisma, Deden Siswanto, Lisa Fitria, Lenny Agustin, NY by Novita Yunus, Rose.Ma.Lina x Sofie, Phillip Iswadono, Roemah Kebaya Vielga, LAELYIND, Putri Anjani by Pranaliving, BBPPMV BISPAR x SMKN 3 Malang, Nura Boutique by Oewi Wahyono, Nina Nugroho, Mida Gita Fitria, Hikmat Fashion, ISWI Fashion Academy, dan Tenun Gaya by Wignyo.

    Baca Juga:  Tradisi Melasti Se-Desa Adat Blahbatuh

    Seluruh partisipan tersebut akan menampilkan koleksi busana konvensional hingga busana muslim dengan keragaman konten lokal sesuai tren global, dan menerapkan konsep sustainable fashion yang sedang menjadi perhatian fesyen dunia. (Kb/djo)

    Back to top button

    Berita ini dilindungi