DenpasarHiburanSeni Budaya

Alin Dukuh ‘Jamu Jago’

    DENPASAR, Kilasbali.com – Penyanyi Wayan Juliana yang akrab disapa Alin Dukuh kembali muncul di tengah denyut nadi blantika musik Bali. Ya, penyanyi kelahiran 7 Juli 1980 ini telah merilis single terbarunya berjudul Jamu Jago, Sabtu (27/8).

    Dia merilis lagu terbaru ini dalam Festival Kuliner Tradisional Desa Wisata di Pantai Tegal Besar, Klungkung. Ajang festival yang diselenggarakan oleh Forum Kumunikasi Desa Wisata, Klungkung. Bersama Dewi Klungkung Culinery. Mengusung tajuk Tegalsari Negari Energy of the Sea. Dan, akan digelar selama tiga hari 26 – 28 Agustus 2022.

    Baca Juga:  ASN Se-Bali Diminta Jaga Netralitas Pemilu

    Penyanyi asal Dukuh Pesirahan, Pedungan ini mengawali karirnya dalam dunia tarik suara sejak tahun 2002. Di bulan Agustus ini berhasil merilis single terbaru ciptaannya sendiri berjudul Jamu Jago dan diproduksi oleh Jayagiri Productian pimpinan IGN Murthana.

    Sejak terjun di blantika musik Bali, penyanyi berambut gondrong ini sempat populer di kalangan penggemar musik Bali dengan sederetan hitsnya.

    Baca Juga:  Sendratari Kolosal ‘Ki Barualis’ Meriahkan HUT Kota Gianyar

    Diantaranya; Coba Malu (album Coba Malu), Sampunang Adi Takut (album Sampunang Adi Takut), Tukang Mitra dan De Elek Ngaku – Ngaku (album Tukang Mitra), Manis Saja Manis dan Gula Bali Rasa Coklat (album Bali Rock Dangdut), Gelar Gelur Ngibur (Single Chanel YouTube ALIN DUKUH), Jamu Jago (Single Chanel YouTube Jayagiri Pro)

    IGN Murthana, selaku produser berharap semangat kreatif penyanyi Alin Dukuh dapat terus berlanjut dalam menggeliatkan blantika musik Bali ke depannya. “Tak hanya sebatas single saja. Saya harap Alin Dukuh ke depan bisa merilis album kembali seperti sejak kehadirannya di blantika musik Bali,” harapnya.

    Sementara itu, Alin Dukuh mengakui sangat bersyukur tahun ini kembali dapat merlis single terbarunya setelah cukup lama vakum dari kancah blantika musik Bali. “Semoga single terbaru ini dapat diterima publik dan sekaligus menghibur kerinduan para penggemar musik Bali,” ujarnya sembari tetap berharap kelak dapat merilis album kembali. (her/kb)

    Back to top button

    Berita ini dilindungi