BulelengOlahraga

Cok Ace Buka Kejuaraan Renang Nasional Perebutkan Piala Gubernur

    BULELENG, Kilasbali.com – Wakil Gubernur Bali Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati (Cok Ace) membuka Kejuaraan Renang Tingkat Nasional Antar Perkumpulan Seluruh Indonesia memperebutkan Piala Gubernur Bali 2022 di Kolam Renang Nirmala Sari Buleleng, Kamis, (1/9/2022).

    Kejuaraan yang berlangsung hingga 3 September 2022 ini melibatkan 433 atlet dari 36 perkumpulan renang dari berbagai daerah di Indonesia.

    Baca Juga:  Atlet Tarung Derajat Jatim Latih Tanding ke Bali, Bambang Haryo Soekartono Kecewa

    Cok Ace menyampaikan rasa bangga karena satu-satunya kolam renang di Bali yang memenuhi standar nasional ada di Buleleng. Hanya saja menurutnya kolam renang ini masih membutuhkan peningkatan sarana dan prasarana seperti kelengkapan tribun penonton.

    “Jika fasilitas kolam renang bisa dilengkapi, saya optimis kejuaraan renang tingkat nasional bisa lebih sering lagi diselenggarakan di sini,” ujarnya.

    Baca Juga:  Sambut Hari Anak, PLN Edukasi Anak Panti Asuhan Narayan Seva Singaraja

    Terkait dengan kejuaraan renang yang memperebutkan Piala Gubernur Tahun 2022, Cok Ace menyambut baik dan mengapresiasi penyelenggaraan kegiatan ini.

    Selain sebagai wahana untuk mengukur kemampuan atlet renang Bali, kejuaraan ini juga dapat dijadikan indikator keberhasilan pembinaan yang selama ini telah dilaksanakan.

    Lebih dari itu, event ini sekaligus sebagai upaya mendorong pembinaan atlet renang secara berkesinambungan.

    Baca Juga:  Ratusan Taekwondoin Bali Ikuti Diklat Penguji dan Kepelatihan hingga UKT

    “Saya sangat mengapresiasi langkah pengurus PRSI Bali beserta seluruh jajaran panitia yang menunjukkan komitmen penuh dalam menyukseskan kejuaraan ini,” ujarnya. (m/kb)

    Back to top button