DenpasarHiburanSeni BudayaTokoh

Film Tatu Karya Putra Putri Bali

DENPASAR, Kilasbali.com – Ketua TP PKK Provinsi Bali, Putri Koster berkesempatan menyaksikan penayangan perdana Film “Tatu” yang merupakan film karya putra putri terbaik Bali, di Ruang Audiovisual, Gedung Dharma Negara Alaya, Lumintang, Denpasar, Sabtu (3/9).

Putri Koster menyampaikan apresiasi atas kreativitas serta kesadaran dari para generasi muda untuk membangkitkan dunia perfilman khususnya di Bali dengan mengangkat tema tema kehidupan di tengah masyarakat.

Untuk itu, pendamping orang nomor satu di Bali ini mengajak semua pihak baik itu pemerintah, para seniman bersinergi untuk bersatu padu membangkitkan kembali dunia perfilman.

Baca Juga:  Herd Immunity PMK

“Kita mulai dari anak muda Bali, pemain nya orang Bali, ditonton masyarakat Bali sehingga dunia sinema semakin bergeliat,” ajaknya.

Dia berharap, para seniman tidak berhenti berkarya untuk menghasilkan garapan garapan film berkualitas dengan mengangkat hal hal kecil yang terjadi di masyarakat sekitar.

“Dari Bali kita mulai angkat tema film yang mengandung kearifan lokal, dari Bali kita akan mengimbas ke nusantara sehingga perfilman bangkit. Kita jadikan Bali sebagai pusat industri perfilman Nusantara,” ajaknya.

Baca Juga:  Tangani Penglihatan, Putri Koster Apresiasi Perawat dan Tenaga Medis

Film Tatu merupakan film yang sangat spesial mengingat film ini selain bernuansa Bali dan mengambil lokasi syuting di Desa Tenganan, Karangasem yang asri dan indah, film ini juga disutradarai oleh putra Bali Puja Astawa dan diperankan sekitar 40 orang pemain yang juga asli dari Bali.

Film yang mengangkat tema perjuangan seorang perempuan mempertahankan hidup dengan caranya namun terhalang oleh kerasnya orang tua ini menghadirkan seniman diantaranya De Gajah, Jun Bintang, Made Adnyana, Dewi Pradewi dan IB Purwa Sidemen yang bermain peran dengan sangat apik dan natural. (m/kb)

Berita Terkait

Back to top button