Badung

Pererat Silaturahmi, “Arek Isoek” Gelar Gathering Empat Hari di Bali

KUTA, Kilasbali.com – Mengulang sukses saat menggelar acara reunian di Surabaya dan Malang (Jawa Timur) juga di Yogyakarta (Jawa Tengah), puluhan alumni SMP Eka Jaya, Surabaya, Angkatan Tahun 1983, yang tergabung dalam komunitas “Arek Isoek” kembali menggelar gathering selama empat hari (1-4 September 2022) di Bali.

Sang inisiator sekaligus penyandang dana acara tersebut, Arie Koesmarini mengatakan, tujuan digelar acara ini untuk mempererat silaturahmi dan merajut kebersamaan dalam suasana kekeluargaan di antara puluhan orang yang memiliki beragam latar belakang dan status sosial. Namun semuanya terlihat kompak dan solid serta berkomitmen untuk selalu menjaga keutuhan dan semangat kebersamaan tersebut.

“Sungguh, saya merasa sangat bahagia, dan yang membuat saya senang adalah melihat kekompakan teman-teman seangkatan yang tetap semangat dan bahagia. Saya pun menginginkan agar semuanya bisa guyup, rukun, dan selalu merasakan kebahagiaan bersama-sama,” kata Arie, didampingi panitia acara, Liliek, Hartini, Abraham, Anis, Budi Rahardjo, dan Soemantri.

Baca Juga:  Herd Immunity PMK

Mantan Ketua OSIS, Didik Triono mengapresiasi inisiatif Arie Koesmarini dan penyelenggaraan gathering kali ini sangat spesial. “Semuanya sangat luar biasa dan bertanggungjawab terhadap komitmen bersama untuk mempererat silaturahmi. Inilah jiwa-jiwa “Arek isoek” yang sesungguhnya, semoga tidak sampai tercemari oleh hal-hal yang kurang baik,” harap Didik, didampingi Marsudi, Trisno, Yudi Boyreng, Jus Suwarno, Tjoyo, Charles, Kunto, dan Sonny.

Ungkapan senada juga dilontarkan Dwi Yoga, yang mengaku bangga menjadi bagian dari “Arek Isoek”. Karyawan salah satu hotel bintang 5 di Surabaya itu juga mengapresiasi kepedulian Arie Koesmarini terhadap teman-teman seangkatannya. “Mulai dari sarana transportasi, akomodasi, sajian hidangan kuliner juga beberapa lokasi rekreasi yang dikunjungi rombongan “Arek Isoel” semuanya terkesan mewah dan sangat meriah,” tutur Yoga.

Tuan rumah acara “Gathering Arek Isoek”, Djoko Moeljono mengaku sangat terharu, bangga, dan mengapresiasi semangat juga inisiasi Arie Koesmarini yang mampu mempertemukan kembali para alumni SMP Eka Jaya di Bali kali ini, setelah 39 tahun tidak pernah bertemu secara fisik. “Sehingga sudah selayaknya sebagia tuan rumah acara, kami melakukan penyambutan dan memberikan pelayanan terbaik secara totalitas dan semaksimal mungkin selama acara gathering ini digelar di Bali,” kata Djoko Moeljono, didampingi sang istri Lutfi Hidayati dan rekan sahabat Esther.

Baca Juga:  Bali Siap Sambut World Tourism Day 2022

Rombongan “Arek Isoek” yang berjumlah 30 orang itu, terbagi dalam beberapa kloter dari Jakarta dan Surabaya tiba di Bali Rabu (31/8/2022) sore dan malam, juga Kamis (1/9/2022) siang dan sore hari, serta semuanya meninggalkan Bali, Minggu (4/9/2022) sore. Mereka bermalam di The Arnaya Villa, sebuah villa mewah di Jalan Merdeka Raya X/1, Sunset Road, Kuta.

Baca Juga:  Bali Siap Jadi Pusat Inisiatif Industri Kesehatan

Selain di villa, rombongan “Arek Isoek” dijamu makan malam di Restoran Bali Nikmat dan Ganesha Cafe, Kedonganan, serta menyaksikan live music di Kuta yaitu, di Center Stage Hard Rock Hotel Bali dan di 69 Bar & Resto Grand Istana Rama Hotel. Juga mengunjungi beberapa obyek wisata di Alas Harum, Tegalalang, Kabupaten Gianyar, dan Kintamani, Kabupaten Bangli, serta Pantai Melasti Ungasan, Kabupaten Badung.

Bahkan, sebelum kembali ke Surabaya, rombongan “Arek Isoek” menyerbuk pusat oleh-oleh di Kuta dan memborong sejumlah souvenir juga cinderamata serta aneka camilan khas Bali. (Kb/djo)

Berita Terkait

Back to top button