BulelengOlahraga

BAGI Gandeng Marc Klok Gelar “Kids Football Clinic”

BULELENG, Kilasbali.com – Komunitas BAGI menggandeng Marc Klok, pemain sepakbola asal Belanda yang kini bermain di Tim Nasional Sepakbola Indonesia menggelar acara ‘Kids Football Clinic by Marc Klok’ di Handara Golf Resort, Bali, Buleleng, Selasa (6/9/2022), yang dihadiri lebih dari 50 anak dari beberapa daerah di Bali. Serta berkolaborasi dalam sebuah gerakan kolektif untuk memberikan makanan bernutisi kepada anak-anak di Bali dan Gili.

“Kami bangga dapat bekerjasama dengan Marc Klok, ambassador dari BAGI. Sebagai pemain sepakbola yang paham tentang kebutuhan gizi seimbang, Marc menjadi figur yang tepat untuk menceritakan kisah BAGI dan menginspirasi orang lain untuk melakukan hal yang sama, untuk berbagi kasih sayang kepada anak-anak yang membutuhkan makanan bergizi yang merupakan kebutuhan dasar penting untuk mendukung pertumbuhan mereka,” kata Suhaila Nordin, pendiri BAGI.

Kolaborasi Marc Klok dan BAGI dilaksanakan selama setahun dalam empat acara masing-masing, di Handara Golf and Resort (6/9/2022), melalui program CSR Handara Givebacks yang memilih 50 anak untuk ikut dalam acara football clinic. Saat itu, Marc juga membagikan jersey eksklusif Tim Nasional Sepakbola Indonesia yang diproduksi MILLS.

Baca Juga:  Tangani Penglihatan, Putri Koster Apresiasi Perawat dan Tenaga Medis

Aksi positif ini akan dlanjutkan di Bali Zoo (Januari 2023) untuk berbagi sambil mengajarkan pentingnya hidup berdampingan dengan hewan, kemudian dihelat di Lotus Candidasa (Mei 2023) untuk berbagi tentang pentingnya menjaga laut.

Serta diakhiri melalui football coaching clinic di Lombok (September 2023). Rencananya, Marc Klok dan BAGI akan memberikan lebih dari 1,500 paket makanan bergizi kepada anak-anak yang membutuhkan.

BAGI merupakan inisiatif dan gerakan kolektif buah pikiran dari Suhaila (Aila) Nordin dan Aliza Salviandra Sutowo. Berawal dari ide untuk menyebarkan pentingnya berbagi, kemudian melihat pentingnya menyediakan kebutuhan dasar anak, yaitu makanan yang bergizi.

Baca Juga:  Discovery Mall Bali Sukses Gelar "Ultra Beach Bali 2022"

“Tujuan kami untuk melengkapi rantai yang menciptakan generasi masa depan yang lebih cerah, kemudian menyediakan makanan yang tepat dengan gizi seimbang yang sangat dibutuhkan untuk meningkatkan perkembangan anak,” jelas Aliza Salviandra Sutowo, juga sang pendiri BAGI.

Dengan menggunakan kekuatan sosial media, BAGI terus berinovasi untuk menciptakan cara yang efektif untuk mengajak masyarakat berbagi. Gerakan #bagicerita pun lahir, sebuah gerakan untuk berbagi cerita, baik cerita rakyat, pahlawan super, atau dongeng untuk menghibur anak-anak.

Turut berpartisipasi dalam kolaborasi BAGI dan Marc Klok adalah Bali Zoo, Handara Golf and Resort Bali, Handara Givebacks, MILLS, Isandra, PROTEK, NIAT, SCOP3 Group dan Status Pro Sport.

Baca Juga:  Primo Rasendriya Rilis Album Perdana Berjudul "Kisah Sempurna"

Juga lebih dari 168 orang berpartisipasi dalam gerakan ini, termasuk selebriti Indonesia seperti, Dian Sastrowardoyo, Marsha Timothy, Wulan Guritno, Luna Maya, dan lainnya.

Gerakan #bagicerita menginspirasi banyak orang untuk mendonasikan uangnya yang kemudian didistribusikan dengan berbagai cara, di mana sampai saat ini, BAGI telah memberikan paket makan ke lebih dari 13.012 anak yang tersebar di 100 rumah yatim piatu di Bali dan Gili. (Kb/djo)

Berita Terkait

Back to top button