CeremonialDenpasarEkonomi BisnisPariwisata

Marriot dan The Apurva Kempinski Hotel Komit Manfaatkan Produk Lokal Bali

DENPASAR, POS BALI – Produk lokal Bali kini mulai dilirik dan dimanfaatkan hotel. Salah satunya minuman tradisional arak Bali. Seperti yang dilakukan Marriot Group Hotel dan The Apurva Kempinski Hotel Bali yang berkomitmen memanfaatkan produk lokal Bali.

 

Area Vice President Marriot – Indonesia, Ramesh Jackson bersama General Manager The Apurva Kempinski Bali, Vincent Guironnet menyatakan dukungannya terhadap upaya Gubernur Bali, Wayan Koster untuk memanfaatkan arak tradisional lokal Bali sebagai minuman yang siap disajikan di Marriot Group Hotel Bali maupun di The Apurva Kempinski Hotel Bali.

 

Dukungan tersebut disampaikannya, setelah menandatangani nota kesepahaman bersama dengan Direktur PT Dewan Arak Bali, I Nyoman Juli Arsana di Gedung Gajah, Jayasabha, Denpasar, Rabu (7/9).

Baca Juga:  Dikunjungi Delegasi AMM G20 , Jatiluwih Lebih Dikenal di Mancanegara

 

“Kita sudah mencoba arak tradisional lokal Bali yang diproduksi langsung di Bali. Sebelumnya kita tahu Bali memiliki beras, garam, sayuran, buah dan ikan yang diambil dari petani dan nelayannya, namun sekarang akhirnya Kita tahu arak yang telah dicoba, benar-benar enak, bisa dibandingkan dengan wiski ataupun sake. Jadi Kami akan benar-benar mendukung produk arak Bali,” ujar Ramesh Jackson.

 

Ramesh Jackson menyadari, bahwa pihaknya bekerja di Bali, maka sudah sepatutnya mendukung UMKM di Bali. Marriot sebagai sebuah usaha di Bali sudah berkomitmen dari tiga tahun yang lalu.

 

Baca Juga:  Dorong Pemanfaatan EBT, Pemprov Sosialisasikan Penggunaan PLTS Atap

“Jadi Kami tidak akan meninggalkan atau berhenti mendukung masyarakat local, dan artinya jika Kami ingin salak, ya sudah tentu gunakan salak Bali, jika ingin jeruk, ya gunakan jeruk Bali. Jika tidak memenuhi kebutuhan jeruk di Bali, Kami baru bisa beli di tempat lain, sehingga Marriot yang mempunya sekitar 60 hotel di Indonesia, akan mulai memanfaatkan produk lokal dari Bali, kita juga akan gunakan arak tradisional lokal Bali di hotel kita,” tegasnya.

 

Pihaknya juga menyampaikan terima kasih kepada Gubernur Bali yang sungguh-sungguh menginspirasinya. “Kami tidak perlu import minuman, karena sudah ada arak tradisional lokal Bali yang kualitasnya tidak kalah dengan produk luar,” ungkapnya.

Baca Juga:  Sumadhi Berpulang, Sekretariat DPRD Gianyar Berduka 

 

Sementara itu, General Manager The Apurva Kempinski Bali, Vincent Guironnet menyatakan sangat senang untuk mendukung masyarakat lokal beserta produk lokal yang ada di Bali.

 

“Kami akan terus dukung produk lokal dan Kami akan ambil bagian untuk itu. Kempinski juga mempunyai program berkelanjutan untuk mendukung produk lokal, ke depan kami mempunyai program untuk mendukung kebudayaan Bali. Jadi kami sudah support beberapa produk lokal Bali sejauh ini, dan Kami berkomitmen akan terus melanjutkannya, bahkan lebih baik lagi. Terima kasih Bapak Gubernur Bali sudah mengundang kami sekarang di Gedung Gajah, Jayasabha,” pungkasnya. (jus/kb)

 

Berita Terkait

Back to top button