GianyarNews UpdateOlahraga

Meriah, Pembukaan Porsenides Desa Pejeng

GIANYAR, Kilasbali.com – Memberikan ruang berekspresi kepada para atlet dan seniman yang ada di Desa Pejeng, Bupati Gianyar I Made Mahayastra membuka Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) Desa Pejeng. Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Gianyar Ida Ayu Surya Adnyani Mahayastra juga tampak hadir menarikan tarian pendet bersama 500 PKK se Desa Pejeng di Lapangan Sapta Dharma Pejeng, Selasa (13/8).

Bupati Mahayastra merasa bangga dengan terlaksananya Porsenides, karena menurutnya terlaksananya Porsenides merupakan cermin dari kebersamaan atau persatuan.”Hal ini membuktikan kekompakan dan kebersamaan, serta rasa kekeluargaan yang tinggi antar seluruh komponen yang ada di Desa Pejeng, sehingga Porsenides dapat terlaksana dengan baik dan lancar,” ujarnya.

Terlebih dengan terlaksananya Porsenides, generasi muda dapat diarahkan pada kegiatan positif, serta semakin menumbuhkan kecintaan dan kebanggaan pada desa. Bupati Mahayastra juga berharap agar semua peserta dapat menjunjung tinggi sportivitas sehingga dapat menjaga kekompakan pada seluruh lapisan masyarakat.

Baca Juga:  Hanya Sebulan, Tabanan Naik 3.262 Pemilih

“Saya berharap dengan tujuan mulia tersebut, semua peserta dapat senantiasa menjunjung tinggi sportivitas dalam bertanding dan berlomba, sehingga tujuan akhir dari pelaksanaan kegiatan Porsenides dapat makin mempererat dan menjaga kekompakan di antara semua komponen masyarakat di Desa Pejeng,” harap Bupati Mahayastra.

Sementara itu, Kepala Desa Pejeng I Wayan Sukarsa mengatakan bahwa Porsenides merupakan wadah pembinaan olahraga dan seni di tingkat desa.“Pelaksanaan Porsenides ini bertujuan untuk membangkitkan kembali olahraga dan seni yang sempat terhenti karena pandemi Covid-19 dan guna semakin mempererat semangat rasa kebersamaan, kekeluargaan,” ungkapnya.

Lanjutnya, Porsenides juga dijadikan   wadah pembinaan olahraga dan seni di tingkat desa. “Besar harapan kami, Porsenides ini bakal melahirkan bibit generasi muda di bidang olahraga dan seni yang berprestasi dan mampu menjadi motivasi bagi generasi selanjutnya,” pungkas Sukarsa. (ina/kb)

Berita Terkait

Back to top button