CeremonialDenpasarSeni Budaya

BKKBN Bali Lantik dan Ambil Sumpah Penata KKB dan P3K

DENPASAR, Kilasbali.com – Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Bali, dr. Ni Luh Gede Sukardiasih, M.For., MARS., melantik dan mengambil Sumpah Jabatan Penata Kependudukan dan Keluarga Berencana (KKB), dan Pegawai Pemerintah Perjanjian Kerja (P3K) di Lingkungan Perwakilan BKKBN Provinsi Bali, Kamis (15/9).

Pelantikan berlangsung di lantai II Ruang Wacika kantor ini, yakni untuk Penata KKB sebanyak dua orang, sedangkan P3K dari sembilan kabupaten/kota sebanyak 68 orang.

“Saya harap kepada yang dilantik agar kepercayaan yang diberikan pemerintah dilaksanakan dengan penuh tanggung jawab dan dedikasi tinggi sesuai tugas dan fungsinya,” pinta Sukardiasih.

Baca Juga:  Hari Kontrasepsi Sedunia, BKKBN Bali Gelar Pelayanan KB Gratis

Dikatakan, pengangkatan Penata KKB dan P3K ini, sesuai dengan kompetensi prestasi kerja dan jenjang pangkatnya sebagai upaya untuk mewujudkan SDM berkualitas, maka dalam pengangkatan penataan KKB dan P3K telah ditetapkan persyaratan dan kriteria.

“Pengangkatan calon penataan KKB dan P3K diantaranya adalah memiliki standar kompetensi, di mana setiap calon menata KKB dan P3K harus mengikuti TKD yaitu tes kompetensi dasar yang terdiri dari kompetensi manajerial sosial kultural dan kompetensi teknis,” pungkasnya.

Sebelumnya, para Penata KKB dan P3K ini mengikuti prosesi mejaya-jaya di Pura Padmasana kantor ini. Upacara secara adat Hindu Bali yang dipimpin pendeta Hindu, Shrie Mpu Pandya Chri Wijaya Ananda Putra dari Griya Gede Agni Bhawana. (jus/kb)

Baca Juga:  World Walking Day

 

 

Berita Terkait

Back to top button