GianyarNews UpdatePemerintahan

Jabatan Strategis Pemkab Gianyar ‘Dikosongkan’, Diganti Plt

GIANYAR, Kilasbali.com – Sejumlah jabatan strategis di lingkungan Pemkab Gianyar dikosongkan. Untuk sementara diganti dengan Pelaksana Tugas (Plt).

 

Sementara itu, 7 pejabat di rolling oleh Bupati Gianyar I Made Mahayastra, dalam gelaran mutasi, Kamis (15/9) di halaman belakang Kantor Bupati Gianyar.

 

Mutasi ini dipastikan sebagai persiapan lelang jabatan kosong, yang rencananya bakal digelar akhir tahun ini.

 

Dalam mutasi ini, sejumlah pejabat eselon II mengalami pergeseran. Mulai dari   I Wayan Suamba yang sebelumnya menjabat Kepala Dinas Perhubungan kini menjabat Staff Ahli Bidang Pemerintahan Dan Kesejahteraan Rakyat Kabupaten Gianyar namun dirinya masih diberi tugas memimpin Dishub sebagai Plt Kadishub.

 

Baca Juga:  IDCamp Developer Challenge 2022

Inspektur Kabupaten Gianyar I Ketut Pasek Lanang Sadia  kini menjabat Asisten Administrasi Umum Sekda Kabupaten Gianyar, dan jabatan lamanya diisi oleh Dewa Gede Alit Mudiartha sebagai Plt Inspektur.

 

Made Raka Kadis Pertanian Gianyar kini menjabat Kadisparda dan Kadis Pertanian diisi oleh Anak Agung Putri Ari yang sebelumnya menjabat Kadisos. Kadisos kini dijabat oleh Anak Agung Gde Putrawan yang sebelumnya menjabat Kadisparda.

 

Staf Ahli Bidang Pemerintahan Dan Kesejahteraan Rakyat Kabupaten Gianyar Ida Ayu Ketut Surya Adnyani kini menjabat Kadisnaker Gianyar, menggantikan Anak Agung Dalem Jagadhita yang kini menjabat sebagai Kepala Bappeda dan Litbang.

Baca Juga:  Hari Kontrasepsi Sedunia, BKKBN Bali Gelar Pelayanan KB Gratis

 

I Dewa Gede Pariyatna Sekretaris Kecamatan Gianyar kini menjabat sebagai Camat Tampaksiring. Serta beberapa pejabat lainnya setingkat eselon III atau pejabat administrator.

 

Bupati Gianyar Made Mahayastra dalam sambutannya menegaskan jika mutasi itu dilakukan untuk mengisi kekosongan jabatan di beberapa OPD di lingkungan Pemkab Gianyar dalam rangka mendukung tugas pemerintahan di Kabupaten Gianyar.

 

Ia pun mengingatkan jika OPD yang tidak bekerja akan dievaluasi dan pihaknya senantiasa mengapresiasi OPD yang telah bekerja dengan baik.

 

Baca Juga:  Discovery Mall Bali Sukses Gelar "Ultra Beach Bali 2022"

“Kepada seluruh OPD saya mengucapkan terima kasih karena selama pandemi kita telah bekerja saling bahu membahu untuk membantu masyarakat dan diharapkan kepada pejabat yang dilantik dan semua OPD dapat bekerja dengan sebaik-baiknya sesuai tupoksi serta aturan yang ada,” tegasnya.

 

Sementara itu, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Gianyar, Wayan Wirasa mengatakan jika secara keseluruhan, ada 45 orang pejabat yang dilantik dan diambil sumpah jabatannya. Dimana jumlah itu terdiri dari 7 orang pejabat eselon II, 3 orang eselon IIIa dan sisanya eselon IIIb dan IV.  (ina/kb)

 

Berita Terkait

Back to top button