Tokoh

Dirjen Polpum Kemendagri Bahtiar Calon Kuat Pj Gubernur DKI Jakarta

JAKARTA, Kilasbali.com – Eselon 1 Dirjen Politik dan Pemerintahan Umum (Polpum) Kemendagri Bahtiar merupakan calon kuat sebagai Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta.

Bahkan anggota DPD RI 2019-2024 asal DKI Jakarta yang juga Pakar Hukum Tata Negara Jimly Assiddiqie mengapresiasi pilihan DPRD DKI Jakarta yang dinilainya tepat dan netral jika mencalonkan Bahtiar sebagai PJ Gubernur DKI Jakarta.

Menurutnya, Bahtiar memiliki rekam jejak kemampuan komunikasi publik kearifan yang baik untuk mengharmonikan dengan seluruh pemangku kepentingan di DKI Jakarta dan pemerintah pusat. Di lingkungan Kemendagri, Bahtiar memiliki berbagai posisi strategis mengurus bidang kebangsaan, ketahanan seni budaya ini juga sangat memahami mengurus daerah, mempunyai jaringan yang luas dengan lintas tokoh masyarakat,akademisi, intelektual, seniman, budayawan, pekerja seni,ormas, penggiat lingkungan, media.

Baca Juga:  Sanjaya Tinjau Progres Taman Bung Karno

“Penulis buku green & blue contitution bagi pemerintah pusat, Bahtiar merupakan pilihan tepat, adil, dan netral untuk mempersiapkan Jakarta sebagai Daerah Khusus Ekonomi, jadi Pj Gubernur DKI Jakarta membutuhkan sosok pemimpin “out of the box” dengan kompetensi paham alur pemerintahan,” ujar Jimly Assiddiqie di Jakarta, Sabtu (17/9/2022).

Diharapkan, penulis 76 buku tentang konstitusi yang sangat berpengalaman mengurus pemilu di Kemendagri itu, setelah terpilih sebagai Pj DKI Jakarta bisa lansung bekerja sesuai kewenangan dan otoritas yang dimiliki untuk percepatan tata laksana pemerintahan dan pembangunan Jakarta, sekaligus dapat lebih cepat memberi solusi aspirasi rakyat DKI Jakarta. (Kb/djo)

Berita Terkait

Back to top button