DenpasarNews Update

IDI Denpasar Bagikan 400 Kacamata Gratis

DENPASAR, Kilasbali.com – Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Cabang Kota Denpasar membagikan 400 kacamata gratis dalam bakti sosial untuk menyambut ulang tahun ke-72 IDI.

Ketua IDI Kota Denpasar, dr. I Ketut Widiyasa menyampaikan, bakti sosial antara lain, skrining penyakit tidak menular, pemeriksaan mata, telinga hidung serta tenggorokan serta pembagian kacamata gratis.

“Bakti Sosial ini merupakan sumbangsih IDI kepada masyarakat Kota Denpasar, dan mendukung pemerintah dalam menekan kasus penyakit tidak menular di Denpasar, salah satunya adalah dengan melakukan skrining ini,” jelasnya, Minggu (18/9).

Baca Juga:  Screening Pra Nikah, Cegah Stunting

Dilanjutkan dr. Widiyasa, total pasien yang diperiksa di empat lokasi Baksos di Kota Denpasar, sekitar 600 orang dengan jumlah kacamata yang dibagikan gratis kepada masyarakat yang membutuhkan sebanyak 400 buah.

Sementara itu, Lurah Peguyangan I Gede Sudi Arcana, mengatakan sangat menyambut baik kegiatan tersebut, karena membantu kelurahan untuk memelihara kesehatan warga utamanya warga lanjut usia (lansia). “Selain itu, melalui kegiatan ini, kami bisaberperan serta dalam mencegah terjadinya penyakit di masyarakat dengan kegiatan promotif dan kegiatan preventif,” ungkapnya. (m/kb)

Berita Terkait

Back to top button