DenpasarNews UpdateOlahraga

World Pickleball Championship, Cok Ace Ajak Atlet Nikmati Keindahan Alam Bali

    DENPASAR, Kilasbali.com – Wakil Gubernur Bali Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati (Cok Ace) membuka World Pickleball Championship,  di Liga Tennis Sport Club Sanur-Denpasar, Selasa (20/9).

    Cok Ace memberikan apresiasi dan terima kasih atas dipilihnya Bali sebagai tuan rumah event internasional yang mendatangkan atlet dari berbagai negara.

    Menurutnya, Bali saat ini tengah berusaha untuk bangkit dari keterpurukan yang menimpa saat pandemi, dimana ekonomi Bali mengalami kontraksi hingga minus.

    Diharapkan dengan adanya even-even seperti ini akan semakin membangkitkan ekonomi dan pariwisata Bali, terutama dalam sport tourism.

    Baca Juga:  Australia Dukung Bali Kendalikan Rabies

    Untuk itu, Cok Ace meminta agar di samping melakukan kompetisi di Bali, agar para atlet juga dapat berkunjung ke destinasi wisata yang ada di Bali dan menikmati keindahan pesona alam Bali.

    “Saya berharap para atlet dan ofisial dapat memanfaatkan kesempatan ini untuk menikmati keindahan alam dan budaya Bali,” ujar tokoh Puri Ubud ini.

    Sementara itu, Sekretaris Jenderal Persatuan Pickleball Indonesia Susilo mengatakan bahwa kejuaraan tersebut merupakan kejuaraan tingkat dunia yang pertama kali digelar di Indonesia dan Bali dipilih sebagai tuan rumahnya, yang akan terlaksana sampai 24 September mendatang.

    Baca Juga:  Hari Berkabung Nasional Wafatnya Wapres ke-9, Masyarakat Bali Diimbau Kibarkan Bendera Setengah Tiang

    Disampaikan pula terdapat 350 pemain yang mengikuti kejuaraan tersebut, dimana para pemain datang dari berbagai negara seperti Indonesia, Singapore, Malaysia, Australia, United Kingdom, USA, Pakistan, Thailand dan beberapa negara lainnya.

    Diharapkan kejuaraan ini dapat berjalan dengan baik, dan memberikan dampak positif bagi perkembangan olahraga Indonesia. (m/kb)

     

    Back to top button