Ekonomi BisnisSeni Budaya

Ratusan Pasang Mata Nikmati Kain Tenun di Fashion Show Dekranasda Bali

    JAKARTA, kilasbali.com – Ratusan pasang mata terlihat menikmati suguhan fashion show Dekranasda Provinsi Bali di Hall A Balai Sidang Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta Pusat pada Kamis, 22 September 2022 . Fashion show ini menampilkan empat karya perancang busana asal Pulau Dewata.

    Terlihat puluhan para model berlenggak-lenggok diatas catwalk sambil memamerkan karya busana terbaik dari sang designer. Pada kesempatan itu, Ketua Dekranasda Provinsi Bali, Ny Putri Suastini Koster mengatakan adanya pameran Kriya Nusa 2022 ini merupakan kesempatan terbaik bagi perancang busana asal Provinsi Bali untuk memamerkan hasil karyanya.

    Baca Juga:  DPRD Tabanan Segera Bahas LKPJ Bupati Terhadap APBD 2023

    “Kita dapat kesempatan untuk menampilkan karya-karya dari para designer kita dalam ajang  pameran Kriya Nusa 2022. Harapan kita, agar bisa terus memberikan ruang dan waktu pada designer kita untuk terus berkarya,” kata Ny Putri Koster saat berada di JCC Senatan, Jakarta Pusat.

    Fashion show kali ini menampilkan empat perancang busana asal Bali diantaranya I Ketut Adi Mariana, Ida Ayu Putu Karang Ariani, Komang Lusi Damayanti dan Naja Wiratih.

    Sementara itu, Gubernur Provinsi Bali, I Wayan Koster mengatakan hadirnya pameran kriya nusa 2022 ini, membuat pelaku Industri Kecil Menengah (IKM) Provinsi Bali bangkit. Melalui pameran ini, diharapkan kain tenun asli Bali dapat tetap lestari.

    Baca Juga:  Tradisi Melasti Se-Desa Adat Blahbatuh

    “Kain tenun merupakan warisan budaya. Karena itu, sudah seharusnya kita melestarikan budaya kita. Inovasi ataupun kreativitas yang dilakukan jangan sampai melenceng dari akar dan budaya yang merupakan ciri khas dari produk kerajinan Bali,” tegas I Wayan Koster.

    Sakadar diketahui, Dewan Kerajinan Nasional (Dekranas) menggelar Pameran Kriyanusa 2022 selama lima hari dari tanggal 21 – 25 September 2022. Pameran ini berlangsung di Hall A Balai Sidang Jakarta Convention Center (JCC) Senayan, Jakarta Pusat.

    Baca Juga:  Desa Megati Bersiap Diri Menjadi Kampung Alpukat

    Adapun acara yang tengah berlangsung saat ini antara lain :

    Sabtu, 24 September 2022 terdapat acara Demo tenun Cual Bangka Belitung. Talk show pentingnya membangun brand untuk usaha anda serta Warisan budaya Indonesia.

    Kemudian hari Minggu, 25 September 2022 terdapat acara pagelaran tari wastra dan make up oleh disabilitas. Serta acara penutupan dan pengumuman pemenang lomba penataan stand dengan produk terbaik. (jus/kb)

    Back to top button

    Berita ini dilindungi