DenpasarNews UpdatePendidikanTokoh

Koster Dorong SMKN 1 Denpasar Konversi Sepeda Motor BBM ke Listrik

DENPASAR, Kilasbali.com – Gubernur Bali, Wayan Koster meminta kepada SMK Negeri 1 Denpasar untuk terus bergerak maju ke depan, dan menghasilkan karya – karya kreatif dan inovatif yang bermanfaat bagi Bali serta menginspirasi pembangunan nasional.

Hal itu disampaikan Koster saat menghadiri Expo dan HUT ke-60 SMK Negeri 1 Denpasar bersama Kepala Dinas Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga Provinsi Bali, KN Boy Jayawibawa, Sabtu, 24 September 2022.

Dalam kesempatan itu, Koster mengapresiasi para siswa di dalam melaksanakan kegiatan Expo dan HUT telah melestarikan kebudayaan Bali dengan menggunakan busana adat Bali. “Busana adat Bali adalah identitas budaya kearifan lokal Bali, sehingga kita wajib menjaga dan melestarikannya,” ungkapnya.

Baca Juga:  Ketua PKP Gianyar ‘Dibidik’ Partai Lain

Koster juga meminta kepada Guru SMK Negeri 1 Denpasar untuk senantiasa membangun sistem pendidikan kompetensi serta keahlian secara spesifik untuk membangun sumber daya manusia yang berkualitas dan unggul, profesional, berintegritas, bermoral, berdaya saing tinggi, serta memiliki tatanan nilai-nilai kehidupan berdasarkan kearifan lokal Sad Kerthi.

Koster juga berpesan, untuk membantu mewujudkan produk dalam negeri dan menekan produk impor, para guru dan siswa SMK agar membuat hasil karya berupa konversi sepeda motor dari berbahan BBM ke motor listrik berbasis baterai.

“Agar tidak impor, saya minta juga ciptakan rice cooker dan kompor listrik, hingga teknologi tepat guna dalam rangka mendukung hilirisasi pertanian hingga kelautan di Bali. Saya yakin adik – adik siswa SMK jago – jago,” pintanya.

Baca Juga:  Tangkapan Lobster Jadi Berkah Akhir Tahun

Kepala Sekolah SMK Negeri 1 Denpasar, I Ketut Suparsa menyampaikan terima kasih kepada Gubernur Koster yang telah hadir dalam acara Expo dan HUT ke-60 SMK Negeri 1 Denpasar.

“Kehadiran Bapak Gubernur Bali, semoga memacu sekolah untuk melahirkan sumber daya manusia yang berkualitas dan memiliki sikap nasionalisme di dalam mengembangkan kreativitas dan inovasinya yang dibarengi dengan solidaritas yang tinggi,” pungkasnya. (jus/kb)

Berita Terkait

Back to top button