Ekonomi BisnisNews Update

IDCamp Developer Challenge 2022

Pulih Lebih Cepat dan Bangkit Lebih Kuat Bersama Teknologi

    JAKARTA, Kilasbali.com – Indosat Ooredoo Hutchison dengan misi menghadirkan pengalaman digital kelas dunia, menghubungkan dan memberdayakan masyarakat Indonesia, menggelar IDCamp Developer Challenge 2022.

    Kompetisi ini mengusung tema “Pulih Lebih Cepat dan Bangkit Lebih Kuat bersama Teknologi”, yang bertujuan untuk memberikan tantangan kepada para developer dalam menciptakan solusi digital baru yang bermanfaat bagi masyarakat Indonesia di berbagai sektor kehidupan khususnya pasca pandemi Covid-19.

    Baca Juga:  Amankan Jalur Mudik 2024, Polres Tabanan Atensi Dua Ruas Jalan Ini

    SVP-Head of Corporate Communications Indosat Ooredoo Hutchison, Steve Saerang, mengatakan, senang bisa kembali menggelar kompetisi IDCamp 2022 yang diadakan sekaligus untuk memperingati Hari Bhakti Postel yang ke-77.

    “Kami harap lewat kompetisi ini masyarakat bisa berpartisipasi aktif mendorong transformasi digital di Indonesia dengan solusi teknologi yang bisa mempercepat pemulihan pasca pandemi sehingga kita bisa bangkit lebih kuat,” katanya, Selasa (27/9).

    Peserta yang bisa mengikuti tantangan ini adalah para developer warga negara Indonesia dan sebelumnya sudah terdaftar beasiswa IDCamp 2022. Mereka harus membuat solusi digital berupa MVP (Minimum Viable Product) seperti aplikasi mobile, web, atau teknologi lain. Teknologi pengembangan solusi digital juga bisa menggunakan framework atau studio code apapun.

    Baca Juga:  Cek Pelayanan ‘Prima’ Kantor Samsat, Kapolres Gianyar: Jangan Persulit Masyarakat

    Terdapat sejumlah topik yang bisa diikuti seperti bidang Pendidikan, Kesehatan, Ekonomi, Sumber Daya, Sosial, Budaya, atau Lingkungan. Peserta juga diperbolehkan untuk membuat dan mengirimkan lebih dari satu solusi digital.

    Juri akan memilih sepuluh pemenang dengan produk terbaik yang masing-masing akan mendapat 2.000 Dicoding Points. Points yang didapat dapat digunakan untuk belajar di Dicoding Academy atau ditukar dengan hadiah di Dicoding Rewards. Informasi lengkap tentang IDCamp Developer Challenge dapat dilihat melalui website idcamp.ioh.co.id, Instagram @idcamp, Facebook @IDCampIOH dan Twitter @idcamp_indosat. (jus/kb)

    Back to top button

    Berita ini dilindungi