Badung

Bascomm Gelar Workshop, Hadirkan Melanie McTighe dan Jiri Panek

    UNGASAN, Kilasbali.com – Setelah lebih dari 2,5 tahun vakum akibat pandemi Covid-19, Bali Sales and Marketing Community (Bascomm) menggelar acara workshop pariwisata untuk pasar Australia dan Eropa di Ballroom Hotel Four Points by Sheraton Bali, Ungasan, Kabupaten Badung, Rabu (28/9/2022).

    Ketua Bascomm Putu Arisudhiana menjelaskan, acara workshop pariwisata yang diselenggarakan Bascomm kali ini menghadirkan, Melanie McTighe, Contracting Manager, Global Land Supply dari Flight Centre Travel Group Australia dan Jiri Panek, Product and Account Manager, Go Vacation Indonesia. Diikuti sekitar 500 peserta dari berbagai industri pariwisata seperti, hotel, villa, resort, dan para vendor penyedia paket aktivitas dan tour di Bali.

    Baca Juga:  Produk Inovasi Civitas INSTIKI Menyita Perhatian Wali Kota Denpasar di DTIK Festival 2024!

    “Berdasarkan data BPS Bali, turis dari Australia saat ini menduduki peringkat teratas dan pasar Eropa, terutama dari negara Jerman berada pada urutan ke-tujuh,” kata Putu Arisudhiana, didampingi Sugeng Purnomo (Humas Bascomm).

    Menurut Putu Arisudhiana, pasar ini sangat besar potensinya untuk Bali dan diharapkan kedua narasumber penting ini dapat berbagi informasi kepada para pelaku industri pariwisata di Bali. Juga untuk membantu pemulihan pariwisata Bali dengan memberikan pengetahuan dan informasi terkini, khususnya pasar Australia dan Eropa.

    Baca Juga:  Ini Dia Juara PLN Journalist Awards 2023 untuk Peliputan di Bali

    Flight Centre Australia sebagai pemain global dunia dan terbesar untuk pasar Australia serta Go Vacation Indonesia dengan pasar terbesarnya adalah Eropa, terutama Jerman. “Hal ini sangat tepat untuk memberikan penjelasan terkini tentang potensi pasar Australia dan Eropa untuk Bali. Mengingat, para pelaku pariwisata di Bali ingin mengetahui informasi terkini dari dua pasar besar ini,” kata Putu Arisudhiana.

    Baca Juga:  Pengukuhan Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Bali

    Acara workshop ini didukung oleh para stakeholders seperti, xendit, RateGain, bookandlink, OmniH, dan Hotel Four Points by Sheraton Bali, Ungasan. Selanjutnya, Bascomm berencana menghadirkan berbagai workshop pariwisata seperti, pasar ASEAN, India, Timur Tengah, dan lainnya yang mempunyai potensi untuk pariwisata Bali. (Kb/djo)

    Back to top button

    Berita ini dilindungi