GianyarNews UpdateOlahraga

Jelang Porprov, Areal GOR Kebo Iwa Harus Steril 

GIANYAR, Kilasbali.com – Kegiatan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) penyelenggaraan sudah semakin dekat. Sementara areal GOR Kebo Iwa Gianyar gang kini difungsikan sementara sebagai Pasar Senggol.

Mensukseskan Porprov 2022 ini, Pemkab Gianyar memastikan areal GOR Kebo Iwa sudah steril dari pedagang pasar senggol, sebelum Porprov dilaksanakan.

Sekda Gianyar, I Made Gede Wisnu Wijaya, Rabu (5/10) menjelaskan soal relokasi pedagang Pasar Senggol sudah pasti.  Namun pihaknya kini masih dalam pembahasan.

Baca Juga:  BKOW Bali Studi Tiru ke DIY

“Saat ini masih memilih dimana lokasi yang baik untuk pedagang. Termasuk juga mencari hari baik untuk pemindahannya,” ungkapnya.

Disebutnya, salah satu lokasi alternatif adalah kembali ke Pas Dalem, di mana disana secara historis adalah jejak awal Pasar Senggol Gianyar. Disebutkan juga, pemindahan pedagang Pasar Senggol juga bukan serta-merta memindahkan pedagang.

Pemindahan pedagang juga mesti memikirkan hari baik, jangkauan masyarakat umum, traffic atau lalulintas.

Baca Juga:  Berkah Akhir Tahun, Masyarakat Tak Mampu Terima Rezeki Nomplok

“Pemindahan pedagang ini agar tidak menimbulkan masalah baru, seperti kemacetan atau menimbulkan polusi pada saluran pembuangan terutama sampah kuliner,” tambah Wisnu Wijaya.

Di sisi lain, dengan pemindahan pedagang tersebut, tidak lagi ada pemindahan atau relokasi.

Pembahasan mengenai relokasi pedagang Pasar Senggol Gianyar ini juga melibatkan beberapa pihak, sehingga nanti keputusan yang diambil sudah berdasarkan keputusan bersama.

Baca Juga:  Bunga Pacah Lebih Mahal dari Beras

“Yang jelas, saat Porprov berlangsung, GOR Kebo Iwa sudah bersih dan layak digunakan. Untuk pemindahan, usulan atau kajian kami, diserahkan ke bapak Bupati, sehingga mendapat keputusan,” pungkasnya. (ina/kb)

 

Berita Terkait

Back to top button