GianyarKriminalNews Update

Aksi Pencurian Unik, Pilih Emas Daripada Uang Tunai

    GIANYAR, Kilasbali.com – Aksi pencurian yang satu ini terbilang unik. Meski uang tunai sudah dalam genggaman, pelaku justru lebih memilih kalung dan cincin emas. Meski demikian, korbannya sangat syok, karena harus kehilangan perhiasan yang nilainya mencapai Rp 30 juta.

    Dari keterangan yang diterima, Rabu (12/10), Korban Anak Agung Put(57), warga Banjar Petak, Desa Petak Kaja, Gianyar, mengetahui jika perhiasan emas miliknya raib begitu saja, Selasa (11/10). Peristiwa itupun langsung ke dilaporkan ke Polsek Gianyar untuk mengungkap kasus pencurian tersebut.

    Baca Juga:  Berpulang Jelang Pelantikan DPRD Gianyar

    Dari keterangan korban,  pukul 09.30 WITA, korban yang hendak pergi ke Semabaung, Kecamatan Blahbatuh, Gianyar untuk berjualan dengan diantar oleh suaminya yang merupakan pensiunan Polri, Agung Gde Putra.

    Namun sebelum berangkat, korban mendapati jika perhiasan emas berupa kalung dan cincin yang disimpan di dalam tas warna hitam diatas kasur sudah raib. Herannya, uang tunai yang ada didalam tas yang jumlahnya lumayan banyak pula, justru masih utuh.

    Baca Juga:  Lima Pejabat Utama Polres Gianyar Digeser

    Kapolsek Gianyar Kompol I Ketut Tomiyasa mengatakan bahwa setelah menerima laporan pihaknya langsung turun ke TKP untuk melakukan olah TKP dan mengumpulkan keterangan dari korban serta saksi. “Dari hasil olah TKP tidak ditemukan adanya kerusakan pada rumah korban,” ujarnya.

    Diduga pencuri sudah hafal dengan situasi rumah korban dan beraksi saat korban lengah. Adapun perhiasan korban yang hilang adalah dua buah kalung emas dengan beratnya 20 gram dan 4 gram, serta 4 buah cincin emas seberat 1 gram dengan total kerugian mencapai Rp 30 juta. “Saat ini kasus pencurian ini masih kita dalami,” tandasnya.  (ina/kb)

    Back to top button