SosialTabanan

Serahkan Lifeguard Jacket Binmas Polres Tabanan Binluh Penyelamat Pantai

    TABANAN, Kilasbali.com – Dalam menciptakan keamanan dan ketertiban di wilayah hukum Polres Tabanan dan untuk mendukung serta mensukseskan Presidensi G 20, yang akan berlangsung bulan November 2022 di Nusa dua, Satuan Binmas Polres Tabanan terus bergerak memberikan bimbingan dan penyuluhan (binluh) kepada masyarakat.

    Seperti pada hari Rabu (12/10), personel Binmas Polres Tabanan, didampingi Kanit Binmas Polsek Selemadeg Barat dan Bhabinkamtibmas Desa Lalanglinggah, melakukan pembinaan dan penyuluhan kepada penyelamat pantai di Pantai Batu Mejan, Kecamatan Selemadeg Barat, Tabanan.

    Baca Juga:  Sekaa Teruna di Badung Jaga Identitas dan Kekayaan Bali

    Seizin Kapolres Tabanan AKBP Ranefli Dian Candra, Kasat Binmas Polres Tabanan AKP I Nengah Widia, mengatakan bahwa kehadiran personel Binmas Polres Tabanan di kecamatan Selemadeg adalah untuk memberikan edukasi kepada para penyelamat pantai untuk tetap menjaga situasi Kamtibmas yang kondusif menjelang pelaksanaan Presidensi G20.

    Selain itu diharapkan kepada para penyelamat pantai yang ada di kecamatan Selemadeg Barat untuk turut serta dalam memberikan edukasi kepada masyarakat sekitar tentang protokol kesehatan. “Mari kita jaga bersama sama kondusifitas wilayah tanpa Covid-19 dengan tetap disiplin prokes,” ajak Kasat Binmas Polres Tabanan.

    Baca Juga:  Bawaslu Tabanan Temukan Pantarlih Tak Lakukan Coklit

    Dalam kesempatan tersebut diserahkan sarana kontak berupa lifeguard jacket kepada Tim Penyelamat pantai yang diterima I Gede Kerta Dana selaku koordinator penyelamat pantai dan berprofesi sebagai nelayan. Menurut Kasat Binmas Polres Tabanan pemberian 2 buah lifeguard jacket ini adalah sebagai wujud tali kasih Polri kepada masyarakat.

    “Jangan dilihat besar kecilnya pemberian, namun hal ini adalah merupakan keikhlasan semoga apa yang dapat Kami berikan bisa menjadi amal ibadah bagi kita semua. Selain itu tujuan diberikan lifeguard jacket agar bisa dimanfaatkan oleh penyelamat pantai untuk kemanusiaan dalam rangka rescue. Terlebih lagi saat cuaca ekstrim semoga bermanfaat,” pungkas Widia. (m/kb)

    Back to top button