News UpdateSosialTabanan

Tabanan Siapsiaga Penanggulangan Bencana

    TABANAN, Kilasbali.com – Mengantisipasi terjadinya bencana alam dan cuaca ekstrim, Polres Tabanan menggelar Apel gabungan siaga bencana yang dipimpin Kapolres AKBP Ranefli Dian Candra, berlangsung do Lapangan Apel Polres Tabanan, Rabu (12/10).

    Ranefli Dian Candra menyampaikan, apel bersama dan pergelaran peralatan dalam rangka penanggulangan bencana alam di Kabupaten Tabanan.

    “Ini dilaksanakan dalam rangka mengantisipasi terjadinya bencana alam yang mungkin timbul karena dampak dari cuaca yang ekstrim,” ungkapnya.

    Dikatakan, di Tabanan curah hujan dengan intensitas tinggi, angin kencang dan hujan badai yang disertai kilat petir masih terjadim Untuk itu, lanjut dia, semua bersama sama melakukan langkah antisipasi. Menyamakan persepsi ke depannya untuk penanganan bencana alam.

    Baca Juga:  Polres Tabanan Gelar Operasi Cipkon Untuk Amankan Jalannya Pilkada 2024

    “Penaggulangan bencana ini agar lebih terkontrol dan terkendali. Dalam penanganan bencana alam ini perlu adanya sinergitas dan soliditas dengan turun secara bersama -sama sehingga pekerjaan akan terasa ringan serta tetap melaksanakan kerja sama, memberikan himbauan, kepada masyarakat sekitar untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan,” pungkasnya. (m/kb)

    Back to top button