KarangasemSosialTokoh

Berbelanja dan Berbagi TP PKK Provinsi Bali di Karangasem

    KARANGASEM, Kilasbali.com – Bersinergi dengan TP PKK Kabupaten/Kota se-Bali, TP PKK Provinsi Bali yang diketuai Ny. Putri Koster menggelar kegiatan Pasar Rakyat di Taman Budaya Candra Bhuana, Kabupaten Karangasem, Jumat (14/10/2022).

    Sesuai dengan tema yang diusung yaitu ‘Berbelanja dan Berbagi’, pengurus TP PKK Provinsi dan Kabupaten/Kota berbelanja pada stand yang menjajakan berbagai kebutuhan pokok seperti beras, minyak goreng, sayur mayur dan lain sebagainya.

    Selanjutnya barang-barang itu dikumpulkan, dikemas lalu dibagikan kepada 100 warga kurang mampu yang didatangkan dari tiap kecamatan di Kabupaten Karangasem. Selain menerima hasil belanjaan dari TP PKK Bali dan Kabupaten/Kota, 100 warga yang hadir juga menerima bingkisan yang khusus disiapkan oleh Ketua TP PKK Provinsi Bali Putri Suastini Koster.

    Putri Koster menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Bupati Karangasem I Gede Dana yang mensinergikan kegiatan Pasar Rakyat dengan upaya penurunan angka inflasi di wilayahnya.

    Baca Juga:  Peran Aktif Gabungan Semeton Mas jaga Kamtibmas Gianyar Jelang Pilkada Serentak 2024

    Dijelaskan, Pasar Rakyat ini adalah implementasi program sosial TP PKK Provinsi bersinergi dengan TP PKK Kabupaten/Kota se-Bali dan inspirasi itu muncul pada masa pandemi Covid-19.

    “Melihat situasi yang dihadapi masyarakat, TP PKK Provinsi dan Kabupaten/Kota ingin berbuat sesuatu sekaligus bisa bertemu secara periodik. Maka muncullah gagasan untuk melaksanakan pasar rakyat secara bergilir di tiap kabupaten/kota sebulan sekali,” ucapnya.

    Melalui program ini, pengurus TP PKK Kabupaten/Kota bisa saling sapa dan mengunjungi, tapi bukan sekadar jalan-jalan.

    Baca Juga:  Serahkan Hibah Rp 2,1 Miliar di Tampak Gangsul, Bukti Konkret Komitmen Bupati Giri Prasta Ringankan Masyarakat Bali

    Dalam kegiatan ini, kabupaten/kota yang menjadi tuan rumah memfasilitasi pemasaran hasil pertanian, kerajinan dan Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga (UP2K) PKK setempat. “TP PKK Provinsi dan Kabupaten/Kota yang hadir memberi barang-barang yang dijajakan. Belanjaan tak dibawa pulang, tapi dibagikan kepada masyarakat kurang mampu yang secara khusus dihadirkan pada kegiatan ini,” imbuhnya. (m/kb)

    Back to top button