PolitikTabanan

Lolos Administrasi, 97 Calon Panwascam Tabanan Ikuti CAT

    TABANAN, Kilasbali.com – Bawaslu Kabupaten Tabanan melaksanakan CAT (Computer Assisted Test) terhadap 97 peserta calon Panwascam yang lolos seleksi administrasi. CAT itu berlangsung di SMA Negeri 2 Tabanan, Sabtu (15/10).

    Tampak Ketua Bawaslu Kabupaten Tabanan, I Ketut Narta memantau proses tes tersebut. Menurutnya, dari 97 peserta yang lolos seleksi administrasi, 75 calon anggota Panwaslu hadir dan bersaing untuk kemudian disaring guna memenuhi dua kali kebutuhan pada masing-masing kecamatan.

    Baca Juga:  Cuti Bersama Hari Raya Idul Fitri, Lapas Tabanan Gelar Kunjungan Keluarga

    “Ada sebanyak 22 Peserta yang tidak hadir pada pelaksanaan tes hari ini. Dengan tes yang terbagi menjadi 2 sesi, dapat dipastikan pada sesi pertama ada sebanyak 10 Peserta dan pada sesi kedua sebanyak 12 Peserta yang tidak dapat melanjutkan tes karena tidak hadir pada tes hari ini,” ungkapnya.

    Turut hadir dalam pelaksanaan tes CAT tersebut, Anggota Bawaslu Provinsi Bali, I Wayan Wirka. Dia menegaskan bahwa perekrutan Anggota Panwaslu Kecamatan adalah suatu concern utama tak hanya bagi Bawaslu Kabupaten/Kota tetapi juga bagi Bawaslu Provinsi Bali.

    Baca Juga:  35 Warga Binaan Lapas Tabanan dapat Remisi Idul Fitri

    “Kami memastikan jalannya rekrutmen Anggota Panwaslu Kecamatan di Kabupaten Tabanan telah sesuai dengan Petunjuk Teknis dari Bawaslu RI, mulai dari persyaratan, tata tertib, kehadiran, jaringan, serta kondisi perangkat harus diperhatikan oleh Bawaslu Kabupaten Tabanan yang melaksanaka rekrutmen, demi kelancaran proses rekrutmen tersebut,” tegas Wirka.

    Pelaksanaan tes tersebut, juga dipantau Pemantau Pemilu dari Organisasi KMHDI Kabupaten Tabanan sebagai Pemantau Pemilu yang telah bersertifikasi resmi dari Bawaslu Republik Indonesia untuk melaksanakan pemantauan proses Pemilu. (m/kb)

    Back to top button

    Berita ini dilindungi