GianyarPolitikSosial

Unjuk Soliditas, Mantan Dewan Berloncatan ke Golkar

GIANYAR, Kilasbali.com – Menunjukkan soliditas dan mengembalikan kejayaannya, Partai Golkar Gianyar libatkan 2 ribuan kader dan partisipan diturunkan saat Jalan Santai Serentak HUT Partai Golkar ke-58, Minggu (16/10) pagi. Menariknya lagi, sejumlah mantan anggota DPRD Gianyar dari Partai lai secara terang-terangan menunjukan kenyamanannya berteduh di partai beringin yang dimoderniasai ini.

Sembari membentangkan bendera merah putih sepanjang 58 meter, ribuan kader dan simpatisan Partai Golkar Gianyar bergerak  mengelilingi kota Gianyar.  Tidak hanya sekedar berjalan santai dan menyapa warga, sejumlah kader dengan berbekal kantong sampah kuning juga berlomba memunguti sampah plastik. Melintasi Alun-alun Gianyar, warga yang sedang berolahraga pagi pun ikut memberikan semangat seakan merindukan kebangkitan Partai Golkar.  Jalan santai yang digelar serentak se-Indonesia ini, finish di GOR Kebo Iwa Gianyar.

Menariknya lagi, sejumlah politisi yang sebelumnya anggota DPRD Gianyar dari Partai lain,  ikut berbaur dengan  memakai atribut  kuning. Diantaranya ada Anak Agung Gede Bawa yang sebelumnya adalah pentolan dan anggota DPRD dua periode dari Partai Demokrat. Adapula  I Wayan Budiana  mantan anggota DPRD Gianyar dua periode  yang sebelumnya di PKPI.   Tak ketinggalan I Made Rai Arimbawa mantan anggota DORD Gianyar dari Partai Hanura. Nama-nama ini memang di kenal memiliki basis suara hanya lantaran kendala akumulasi perolehan suara partai akhirnya terganjalndi Pileg 2019 lalu.

Baca Juga:  Dewa Alit Mudiartha Pj Sekkab Gianyar

Simbiosis mutualisme, bergabungnya sejumlah politisi potensial dan menyebar di seluruh dapil ini, dipastikan akan mengkatrol torehan suara Partai Golkar Gianyar di Pileg 2024 mendatang. “Kami tentunya membuka pintu bagi seluruh  tokoh-tokoh yang ingin mengabdi melalaui Partai Golkar. Masih banyak pentolan Partai lainnya yang menyatakan bergabung. Selain itu tokoh masyarakat, Tokoh Adat  dan yang peling antosian adalah anak-anak muda atau kalanga melenial. Bahkan  struktur kami semua tingkatan didominasinkalangan milenial,” ungkap Ketua DPD Partai Golkar Gianyar, I Kadek Era Sukadana dan Sektetarisnya I Made Suteja.

Dari dinamika politik menuju Pemilu 2024 ini, Era Sukadana optimis suksesi pertainya berjalan sesuai target. Terlebih, soliditas partai kini disebutnya sangat kuat dan terpondasi hingga ke struktur terbawah tanpa bolong. “Jadi,  dalam penjaringan bakal caleg hingga rekuitmen saksi-saksi .dan perangkat lainnya untuk suksesi Pemilu 2024, kami tidak ada kendala. Kami sudah siap tempur dan meraih kemenangan,” yakinnya.

Ditambahkan oleh Suteja, dengan antosiasnya kader, simpatisan dan masyarakat dalam acara  ini, menunjukan jika Partai Golkar masih dan tetap melekat di hati masyarakat.  Memanaskan mesin partai serta  mengeoforiakan  semangat seluruh kader, pihaknya pun kini gencar melaksanakan road show ke seluruh kecamatan. “Road Show terus bergulir. sudah di enam kecamatan kita gelar dan tentunya terus berlanjut, sembari  menunjukan bahwa  Partai Golkar sangat dinamis dan modern,” ujar Suteja yang juga Ketua Fraksi Partai Golkar, DPRD Gianyar ini.

Baca Juga:  Kenakan Pakaian Adat Bali, Bupati Sanjaya Parade Budaya Nusantara

Di sela kegiatan, Anak Agung Gede Bawa  pun dengan tegas menyatakan sudah secara sah dan komit berlabuh di Partai Golkar. Sebagai politisi, dirinya melihat berjuang untuk rakyat memang  harus masuk ke Sistem. Wewujudkan itu, suasana dan profesional serta modernisasi Partai juga menjadi pendukung utamanya. ” Suasana  dan   komitmen di  Partai Golkar lah, saya yakini menjadi tempat  yang memberi ruang dan kesempatan untuk mengabdi lagi dalam sistem,”  terang Gung Bawa singkat.

Baca Juga:  Hakordia 2022, Indonesia Pulih Bersatu Lawan Korupsi

Serangkaian jalan santai Hut Golkar ini, Golkar Gianyar juga memberikan reward kepada pemungut sampah plastik terbanyak. Sejumlah door prize juga dibagikan  untuk peserta  melalui undian kupon. Para ibu-ibu juga  bergabung dalam kegiatan aerobik.  Tak lupa tampilan bondres juga dihadirkan untuk menghibur seluruh peserta. (ina/kb)

Berita Terkait

Check Also
Close
Back to top button