Denpasar

Mahasiswa Hindu : KTT G20 Dapat Mempercepat Pemulihan Ekonomi Bali Pasca Pandemi

DENPASAR, Kilasbali.com – Adanya kegiatan puncak pertemuan para kepala negara dari 19 negara dan 1 Lembaga yaitu Uni Eropa di Bali , KTT G20 diharapkan bisa mempercepat pemulihan perekonomian masyarakat Bali pasca dilindas oleh Pandemi Covid – 19.

Demikian disampaikan oleh Putu Esa Purwita, selaku Ketua Kesatuan Mahasiswa Hindu Dharma Indonesia (KMHDI) Bali. di Denpasar.

Kata Esa, konfrensi tingkat tinggi yang akan datang harus sukses karena akan jadi berita bagus bagi Bali dan masyarakatnya.”Bahwa Bali sudah sangat pantas dikunjungi.”

Baca Juga:  Karangasem Kasus Stunting Tertinggi

Menurut Esa, bagaimana pun Bali merupakan daerah tujuan wisata, kalau turis tidak datang tentu perekonomian Bali sangat menderita, seperti pada masa pandemi yang lalu. Kalau di masing-masing sektor sudah kembali pulih, tentu hal ini akan membuat sistem perekonomian masyarakat yang sempat terseok-seok kembali lancar sehingga pertumbuhan kesejahteraan terus membaik. Selain itu, kegiatan nyata yang harus direspon panitia, menyediakan tempat bagi UMKM diperbanyak.

KMHDI adalah wadah pemersatu mahasiswa Hindu untuk meningkatkan kualitas yang mengacu pada jati diri KMHDI yaitu religius, humanis, nasionalis dan progresif.

Diakui Esa, KMHDI Bali telah melakukan acara penyuksesan KTT G20 bersama komponen masyarakat lainnya, seperti mengadakan acara lingkungan berupa penanam mangrove.

Baca Juga:  Dr. Mr. Anak Agung Gde Agung, Pahlawan Diplomasi yang Sempat Menuai Pro Kontra

Selain itu, KMHDI Bali berharap agar seluruh komponen masyarakat Bali dapat memanfaatkan momentum G20 ini untuk mewujudkan Bali yang kembali bangkit, khususnya perekonomian dan berbagai kegiatan lainnya yang menjadi keunggulan adi luhung masyarakat Bali, maka event G20 ini harus berjalan aman , lancar dan sukses.  (m/kb)

Berita Terkait

Back to top button