DenpasarSeni Budaya

BPR Lestari Dukung Lomba Tari Bapang Barong dan Mekendang Tunggal

    DENPASAR, Kilasbali.com – Mewujudkan konsisten untuk turut menjaga Ajeg Bali, Bank Lestari Bali (BPR) mendukung pelaksanaan acara lomba Tari Bapang Barong dan Mekendang Tunggal, yang bertajuk “Gelora Aksi Kreativitas Pemuda Festival” dan bertemakan “Drestanta Tiyasa”.

    Tari Bapang Barong adalah salah satu seni warisan leluhur masyarakat Bali. Pelaksanaan acara ini sesuai dengan Program Lestari Mebanjar ini diselenggarakan selama 3 hari (14-16 Oktober 2022), bertempat di Wantilan Desa Pakraman Pohgading, Ubung Kaja, Denpasar Utara.

    Baca Juga:  Pemkab Tabanan Hendak Bangun Taman Perjuangan, Ditarget Selesai Akhir 2024

    Dukungan yang diberikan oleh Bank Lestari Bali ini merupakan bagian dari Program Lestari Mebanjar yang bertujuan untuk mendukung pelestarian budaya dan ajeg bali melalui pemuda pemudi di banjar-banjar Desa Adat.

    “Kegiatan-kegiatan seperti ini tidak hanya bermanfaat untuk kelestarian budaya Bali, tetapi juga bermanfaat untuk menumbuhkan kreativitas dan semangat menyama braya para generasi muda. Kami pun sangat mendukung kegiatan ini agar dapat dilaksanakan secara berkelanjutan,” tutur Bagus Jagra Wibawa yang akrab disapa Gus Arie, selaku Duta Lestari Mebanjar.

    Baca Juga:  Inspektorat Provinsi Bali Telusuri Sumbangan di SMA Negeri 6 Denpasar

    Program Lestari Mebanjar merupakan bagian dari misi #MakeAnImpact yang digaungkan oleh Bank Lestari Bali sebagai upaya untuk memberikan dampak positif kepada masyarakat sekitar, khususnya, yang ada di banjar.

    “Kami berharap dengan adanya dukungan yang konsisten ini, bisa mendorong semangat generasi muda, khususnya yang ada di daerah Ubung Kaja, agar terus mencintai dan melestarikan budaya Bali,” kata Made Tutik Sri Andayani, selaku Direktur Bank Lestari Bali (BPR). (Kb/djo)

    Back to top button