KarangasemSosial

Ringankan Korban Bencana Banjir Bandang, PLN Salurkan 100 Paket Sembako di Karangasem

KARANGASEM, Kilasbali.com– Cuaca ekstrem yang terjadi di Bali sejak Minggu (16/10), menyebabkan beberapa kabupaten di Bali dilanda banjir bandang. Demi meringankan korban terdampak banjir bandang, PT PLN (Persero) menyalurkan bantuan berupa 100 paket sembako di Kabupaten Karangasem.

Bantuan diserahkan langsung oleh Bupati Karangasem, I Gede Dana didampingi Wakil Bupati Karangasem, I Wayan Artha Dipha dan Kepala Pelaksana BPBD Karangasem Ida Bagus Ketut Arimbawa, di Kantor Desa Jungutan, Kecamatan Bebandem, Selasa (18/10/2022).

“Kami selaku perangkat daerah bersama Instansi terkait sangat peduli kepada masyarakat yang terdampak bencana ini. Semoga bantuan yang disampaikan ini dapat membantu meringankan beban masyarakat,” ucap I Gede Dana.

Baca Juga:  Anjing Dilepas Liar Masih Marak

PLH Manager PLN UP3 Bali Timur, Putu Octa Mac Ujiantara yang berkesempatan hadir mengatakan bahwa PLN melalui program PLN Peduli berharap bantuan ini mampu membantu masyarakat untuk memenuhi kebutuhan sehari – hari selama beberapa hari kedepan.

“Kami turut prihatin akan kejadian bencana ini dan mudah – mudahan bantuan ini dapat bermanfaat bagi warga yang tertimpa bencana banjir, khususnya yang saat ini masih kesulitan beraktivitas secara normal dalam memenuhi kebutuhan sehari – hari,” ujarnya.

Ia berharap, melalui kegiatan kepedulian ini masyarakat dapat merasakan kehadiran PLN yang memiliki kepekaan terhadap permasalahan sosial di sekitar. PLN juga telah menyiapkan bantuan paket sembako untuk korban banjir bandang yang berada di kabupaten lainnya yang akan diserahkan dalam waktu dekat.

Baca Juga:  Berkah Akhir Tahun, Masyarakat Tak Mampu Terima Rezeki Nomplok

Sekretaris Desa Jungutan, Ida Bagus Agung Dipranata yang mewakili warga menerima bantuan sembako menyampaikan apresiasinya atas bantuan yang diberikan. “Terima kasih atas bantuan sembako ini, dan kami berharap kehidupan warga bisa segera kembali beraktivitas seperti sedia kala,” tutupnya. (m/*KB).

Berita Terkait

Back to top button