DenpasarNews UpdatePariwisataTokoh

Tantangan Pariwisata Bali Pascapandemi

    DENPASAR, Kilasbali.com – Tantangan pariwisata Bali di era pascapandemi Covid-19 adalah mendapatkan kembali kepercayaan wisatawan. Bagaimana dapat memastikan bahwa perjalanan ke Bali benar-benar aman dan semua protokol kesehatan dilaksanakan secara menyeluruh.

    Hal itu disampaikan Wakil Gubernur Bali Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati (Cok Ace) saat Focus Group Discussion (FGD) Pariwisata Kesehatan melalui zoom meeting, di Denpasar Selasa (18/10).

    Baca Juga:  Serahkan Hibah Rp 2,1 Miliar di Tampak Gangsul, Bukti Konkret Komitmen Bupati Giri Prasta Ringankan Masyarakat Bali

    “Ini mungkin terdengar seperti tantangan besar yang harus diatasi oleh orang Bali, tetapi juga dapat menjadi kesempatan bagus,” ungkap Cok Ace.

    Cok Ace juga menyinggung, potensi pariwisata yang sangat penting untuk dikembangkan di Bali yakni wisata kesehatan.

    Menurutnya, Bali bisa memadukan unsur kesehatan dan rekreasi untuk menarik pengunjung yang ingin memulihkan kesehatan dan meremajakan diri di Bali.

    Baca Juga:  Toya Devasya Goes Digital

    Cok Ace yakin bahwa Bali dapat menawarkan layanan kesehatan yang baik. Karena memiliki sumber daya yang baik di bidang kesehatan.

    Kata dia, di Bali banyak SDM hebat, hingga rumah sakit berstandar internasional.

    Selain itu, lanjut dia, juga memiliki udara bersih, air, dan pemandangan alam yang indah yang bisa membantu orang untuk merasa segar kembali dari stres dan kecemasan.

    Baca Juga:  Kanwil DJP Bali dan Kodam IX/Udayana Tekan Kerja Sama terkait Sinergi

    “Semua potensi tersebut dapat dimanfaatkan untuk mengembangkan Bali sebagai tujuan wisata kesehatan terkemuka,” pungkasnya. (jus/kb)

     

    Back to top button