SosialTabanan

Material Banjir di Pura Beji Karadan Penebel Dibersihkan

TABANAN, Kilasbali.com – Personel Polri bersinergi dengan TNI dan masyarakat tampak bahu membahu membersihkan material banjir bandang di Pura Beji Banjar Karadan, Kecamatan Penebel, Kabupaten Tabanan, Kamis (20/10).

Sebelumnya, pura ini dilanda banjir bandang akibat meluapnya Yeh Empas pada Senin, 17 Oktober di 2022.

Kapolsek Penebel AKP I Nyoman Artadana mengatakan, pembersihan material banjir berupa kayu, bambu dan sejenisnya, yang terbawa arus dan tersangkut di pura ini.

Baca Juga:  BKOW Bali Studi Tiru ke DIY

“Ini sebagai wujud dari Polri selalu hadir di tengah tengah masyarakat dalam berbagai situasi, termasuk dalam penanganan kebencanaan seperti sekarang ini,” ujarnya.

Dikatakan, Polsek Penebel selalu siap membantu masyarakat dalam penanganan kebencanaan. Dan akan selalu berkoordinasi dengan satgas Penanggulangan Bencana tingkat kecamatan dan BPBD serta stakeholder lainnya.

Pihaknya berharap, agar masyarakat tetap waspada dengan cuaca ekstrim dan tetap mengutamakan keselamatan jiwa jika terjadi bencana alam berupa hujan deras yang mengakibatkan banjir.

Baca Juga:  Tepati Janji, Bupati Sanjaya Singgasanakan Patung Wisnu Murti di Catus Pata Kediri

“Kami mengimbau masyarakat untuk tidak membuang sampah sembarangan termasuk membuang ranting dan dahan pohon bambu yang sudah ditebang untuk tidak dibuang ke Sungai. Mari kita jaga lingkungan dengan tidak membuang sampah sembarangan,” pungkasnya. (m/kb)

Berita Terkait

Back to top button