GianyarNews UpdatePolitikTokoh

Selangkah Sanjani Ngantor di DPRD Gianyar

GIANYAR, Kilasbali.com – Selangkah lagi Ni Made Sanjani Widiastuti bakal ngantor di DPRD Gianyar. Mengingat, proses Pengganti Antar Waktu (PAW) anggota DPRD Gianyar berproses tanpa hambatan.

DPP PDIP pun langsung menurunkan surat keputusan PAW untuk Srikandi Dapil 3 Sukawati ini.  Bahkan DPC PDIP Gianyar tancap gas untuk memproses PAW dan diharapkan awal November ini Sanjani sudah Ngantor di gedung rakyat

Ditemui, Senin (24/10), Sekretaris DPC PDIP Gianyar I Ketut Sudarsana, membenarkan jika pihaknya sudah menerima surat keputusan DPP PDIP nomor, 4544/IN/DPP/X/2022 tentang Persetujuan PAW anggota DPRD Gianyar.

Kata dia Ni Made Sanjani Widiastuti ditetapkan sebagai PAW anggota DPRD Gianyar periode 2009-2024 menggantikan I Made Sumadhi yang telah meninggal dunia. “Berdasarat surat ini, kami di DPC PDIP Gianyar sudah bersurat ke sekretariat DPRD Gianyar,” ungkapnya.

Diakuinya, dalam proses PAW ini banyak persyaratan yang harus dipenuhi oleh Sanjani sebagai Calon PAW maupun DPC PDIP sebagai pemohon PAW.  Bahkan untuk Sanjani sendiri harus melengkapi sedikitnya 20 persyaratan administrasi.

“Syukurnya, semua persyaratan ini sudah kami lengkapi dan sejauh ini berjalan lancar. Menunggu proses selanjutnya kami yakin juga berjalan lancar dan mudah-mudahan awal November ini, penetapan PAW ini sudah bisa dilaksanakan,” harapnya.

Baca Juga:  Bantuan 2 Ton Beras untuk 100 Warga Bangli

Secara terpisah,  Sekretaris DPRD Gianyar, Wayan Kujus Pawitra membenarkan surat dari DPC PDIP Gianyar yang ditujukan ke Ketua DPRD Gianyar perihal usulan pemberhentian dan penggantian antar waktu anggota DPRD Kab Gianyar periode 2019 -2024 sudah diterima  di sekretariat DPRD kab Gianyar  pada tanggal 19 Oktober 2022.

Besoknya, per tanggal 20 Oktober 2022 sek DPRD sudah menindaklanjuti dengan bersurat ke Gubernur  Bali melalui Bupati Gianyar. Perihal  mohon peresmian pemberhentian anggota DPRD Gianyar, yakni Almarhum I Ketut Sumadhi.

Pada hari dan tanggal yang sama tertanggal 20 Oktober 2022 pihaknya juga sudah bersurat ke KPUD Gianyar,  perihal penggantian antar waktu anggota DPRD Gianyar masa jabatan 2019-2024 dari Partai PDI Perjuangan.

Baca Juga:  Pemprov Bali Musnahkan Arsip Habis Masa Retensi

“Dari komunikasi, Ketua KPUD menginformasikan kepada kami, rencana KPUD  akan menggelar Pleno terkait PAW ini pada hari kamis 27 Oktober 2022, ” terangnya.

Selanjutnya tinggal menunggu turunnya SK Gubernur terkait peresmian pemberhentian anggota DPRD Gianyar. Dan hasil pleno KPU, sehingga nantinya baru bisa diagendakan melalui rapat bamus terkait  jadwal rapat paripurna pelantikan pengganti antar waktu. (ina/kb)

Baca Juga:  Beroperasi Sebulan, Mie Gacoan Gianyar Diduga Tak Kantongi Izin Lengkap

 

Berita Terkait

Back to top button