News UpdateSosialTabanan

Menteri Bintang Kunjungi Ibu Rantai Anak

TABANAN, Kilasbali.com – Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, I Gusti Ayu Bintang Darmawati mengunjungi DW (40) di Polres Tabanan, Selasa (25/10). DW merupakan terduga ibu yang mengikat anaknya dengan rantai di kusen pintu dan jendela rumahnya yang dalam keadaan rumah kosong.

Menteri Bintang mengatakan tujuannya adalah memastikan jika kedua anak yang dirantai oleh ibunya ini mendapat jaminan dan perlindungan dan pola pengasuhan yang terbaik.

Menteri Bintang mengakui jika pola pengasuhan terbaik untuk anak memang harus di dapat dari orang tuanya. Namun jika tidak bisa dilakukan oleh orang tuanya, maka bisa diusahakan dari pihak orang terdekat penganti orang tuanya.

Baca Juga:  RSUD Nyitdah Berubah Nama Jadi RSUD Singasana

Apakah itu nenek, kakek atau kerabat lainnya, namun jika tidk ada dikatakan Menteri Bintang maka akan difasilitasi oleh Pemkab atau Negara untuk bisa memberikan pengasuhan yang baik.

“Apakah nanti itu dititipkan di panti asuhan atau lainnya, namun dalam kasus ini pola pengasuhan kepada kedua anak ini sudah difasilitasi oleh Pemkab dengan menitipkan di rumah Singgah,” lanjutnya.

Terkait kenakalan yang dilakukan oleh DH, Menteri Bintang mengaku masih cukup wajar. “Kenakalan seperti ini, maaih wajar, anaknya bisa berkomunikasi dan menjawab ketika ditanya, namun demikian jika memang benar anaknya mengalami gejala hiperaktif atau lainnya, kami berharap mereka medapatkan terapi yang baik dan sampai saat ini test nya masih berlanjut,” tambahnya.

Baca Juga:  Ketua DPRD Apresiasi Peningkatan Layanan RSUD Singasana Tabanan

Sementara itu, terkait dengankondisi DH dan DS selama dititipkan di rumah Aman milik Pemkab Tabann, Kasubag Tata Usaha dn UPTD Pelayanan Sosial Perlindungan Perempuan dan Anak Dinas Sosial Kabupaten Tabanan, Made Sujana mengatakan jika kedua anak ini cukup nyaman ketika berada di rumah aman.

“Mereka cukup nyaman, karena tetap ceria dan bermain seperti biasa di rumah aman. Mereka tidak rewel ketika diberi makan atau jajanan mereka makan dengan lahap tanpa memilih makan. Meskipun dalam bermain kadang dia berebut dengan adiknya, tapi itu masih dalam tahap wajar,” jelasnya.

Sujana menyebutkan kedua anak tersebut beserta dengan ibunya dititipkan di rumah aman sejak hari Minggu lalu. Dan secara umum, Sujana menyatakan ko disi mereka baik-baik saja dan tidak ada keluhan sama sekali. (m/kb)

Berita Terkait

Back to top button