GianyarPolitik

Pelantikan Panwascam di Hotel Bintang 5

GIANYAR, Kilasbali.com – Setelah proses pendaftaran diperpanjang lantaran terganjak kuota 30 persen anggota perempuan, 21 orang akhirnya dinyatakan lulus sebagai anggota Panwaslu Kecamatan. Melepas penat selama tes seleksi, kini mereka pun dimanja dengan pelaksanaan pelantikan sekaligus pembekalan di Hotel Berbintang 5 selama dua hari.

Ketua Bawaslu Kabupaten Gianyar I Wayan Hartawan, Rabu (26/10) mengungkapkan Dari total 40 Calon Anggota Panwaslu Kecamatan yang lolos seleksi tes tertulis CAT, selanjutnya dilakukan tes wawancara, dan dari hasil tes wawancara tersebut mendapatkan 3 nama terpilih di setiap Kecamatan yang akan dilantik. “Jadi total keseluruhan berjumlah 21 orang,” jelasnya

Hartawan  menyebutkan, pelantikan Anggota Panwaslu Kecamatan terpilih akan dilakukan pada tanggal 28 sampai 29 Oktober bertempat di The Royal Pita Maha Resort and Spa, di mana kegiatan yang dilaksanakan selama 2 hari tersebut dilakukan bersamaan dengan diberikannya pembekalan sesuai dengan tugas dan kewenangan Panwaslu di tingkat Kecamatan.

Baca Juga:  Bangli Optimis Hasil SSGI Memuaskan

“Dalam pembekalan tersebut akan diberikan oleh narasumber yang berkompeten di bidangnya dan juga akan diberikan oleh ketiga Komisioner Bawaslu Kabupaten Gianyar sesuai dengan Divisinya masing-masing,” terangnya

Usai itu, Anggota Panwaslu Kecamatan akan langsung melaksanakan tugasnya. Karena proses pengawasan sejatinya sudah harus dilaksanakan. Karena tahapan Pemilu serentak tahun 2024 telah berjalan khususnya tahapan Pendaftaran, Verifikasi dan Penetapan calon Peserta Pemilu tahun 2024.

Tambahnya, pembentukan jajaran Bawaslu Kabupaten Gianyar di tingkat Kecamatan tersebut telah memperhatikan keterwakilan gender.

Baca Juga:  MR DIY Toko Perlengkapan Rumah Tangga Harga Hemat Hadir di Gianyar

“Kami berharap untuk hajatan Pemilu kedepan partisipasi warga masyarakat Gianyar sebagai penyelenggara Pemilu semakin bertambah khususnya kepada kalangan perempuan, dimana terkait hal tersebut diberikan ruang yang cukup luas untuk berpartisipasi sebagai penyelenggara Pemilu,” pungkasnya. (ina/kb)

Berita Terkait

Back to top button