DenpasarPendidikanTokoh

Perkemahan Raimuna Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Denpasar

DENPASAR, Kilasbali.com – Wakil Walikota Denpasar yang juga Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Denpasar, I Kadek Agus Arya Wibawa membuka Perkemahan Raimuna Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Denpasar Tahun 2022, di Lapangan Desa Poh Gading Denpasar, Kamis (27/10/2022).

Turut hadir Ketua ORARI Lokal Denpasar yang juga Wakil Ketua DPRD Kota Denpasar, I Wayan Mariyana Wandhira, Ketua Harian Kwarcab Denpasar, I Gusti Lanang Jelantik, Waka Bidang Humas Dewa Gede Rai, Andalan Kwarcab Denpasar, DKC, Sangga Kerja serta seluruh peserta.

Ketua Harian Gerakan Pramuka Kwarcab Denpasar, I Gusti Lanang Jelantik menjelaskan, Raimuna Cabang Kota Denpasar Tahun 2022 ini mengangkat tema besar ‘Praja Sabhakti Sahwahita’ yang merupakan gagasan Dewan Kerja Cabang (DKC) Denpasar.

Baca Juga:  Tangkapan Lobster Jadi Berkah Akhir Tahun

Kegiatan ini diikuti oleh 109 peserta yang merupakan perwakilan Pangkalan SMA/SMK dan Perguruan Tinggi se-Kwarcab Denpasar. Selain itu kegiatan ini juga turut melibatkan 28 orang Sangga Kerja yang berasal dari Dewan Kerja Ranting serta 2 orang pendamping yang merupakan utusan Kwarcab.

Lebih lanjut dijelaskan, pelaksanaan Raimuna tahun ini dikemas dengan enam kategori utama yakni Giat Umum, Giat Pengetahuan, Giat, Rovering, Giat Lifeskil, Giat Permainan, Giat Lingkungan, Giat Kreatifitas dan Giat Festival.

“Raimuna Cabang Denpasar Tahun 2022 merupakan suatu alat Pendidikan informal serta wahana pertemuan besar pramuka penegak serta pramuka pandega, serta bhakti bagi pemuda dalam wadah gerakan pramuka,” ujarnya.

Baca Juga:  RSUD Nyitdah Berubah Nama Jadi RSUD Singasana

Sementara itu, Wakil Walikota Denpasar yang juga Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Denpasar, I Kadek Agus Arya Wibawa memberikan apresiasi atas pelaksanaan Raimuna Cabang Denpasar Tahun 2022 ini.

Pelaksanaan kali ini yang diikuti oleh pramuka penegak dan pandega dengan beragam latar belakang berbaur menjadi satu dengan spirit Bhineka Tunggal Ika dengan satu keluarga besar, yakni Kwarcab Denpasar.

“Ini merupakan momentum sebagai ajang silaturahmi dengan harapan para peserta mampu saling berbagi pengalaman antar pramuka penegak/pandega itu sendiri. Hal ini guna menciptakan generasi muda Indonesia yang terus mengasah kemampuan diri di bidang informasi dan teknologi, sehingga pertemuan ini selain berbagi pengalaman antar peserta juga diharapkan kegiatan ini mampu mencetak generasi muda yang handal, serta mumpuni dalam penguasaan teknologi informasi,” ujar Arya Wibawa.(sgt/kb)

Berita Terkait

Back to top button