SosialTabanan

Pewarta Berbagi, Serahkan Bantuan Untuk Korban Bencana

    TABANAN, Kilasbali.com – Jajaran awak media yang tergabung dalam Persatuan Wartawan Tabanan (Pewarta) melakukan aksi berbagi untuk korban bencana Tabanan.

    Aksi berbagi Pewarta itu dilakukan di dua titik yakni korban meninggal dunia akibat bencana Tabanan yaitu di Desa Apuan Baturiti dan Lokasi Pura Beji di Bongan Gede yang membutuhkan uluran bantuan.

    Menurut Ketua Pewarta I Made Dony Darmawan, aksi berbagi dilakukan serangkaian dengan Hari Ulang Tahun (HUT) Pewarta ke-8 dan telah dipersiapkan sejak awal.

    “Aksi berbagi ini kami lakukan serangkaian hari jadi Pewarta ke-8,” papar Doni.

    Baca Juga:  Internal Golkar Tabanan Sodorkan Lima Bacabup

    Pemilihan tema perayaan dengan aksi berbagi menurut Doni, tak lepas dari situasi maupun kondisi musibah yang menimpa masyarakat Tabanan saat ini.

    Diakui, curah hujan yang cukup tinggi menyebabkan bencana di sejumlah titik bahkan menyebabkan korban jiwa di Apuan Baturiti Tabanan.

    Bahkan beberapa korban bencana itu dianggap luput dari pantauan meski perhatian terhadap para korban bencana lainnya sudah dilakukan oleh aparat maupun masyarakat lainnya.

    Baca Juga:  Pemprov Bali Hadir, Bantu Tiga Krama Bangli Miliki Rumah Layak Huni

    “Mari kita tunjukkan kepedulian terhadap sesama yg terkena musibah, sekaligus meringankan beban para korban,” ajak Doni.

    Sesuai rencana, Doni dan belasan awak Pewarta yang terdiri insan media yang bertugas di Tabanan akan berbagi bingkisan sembako dan bantuan lainnya di dua titik lokasi bencana.

    Selain untuk meningkatkan rasa kepedulian terhadap sesama, kegiatan sosoal Pewarta itu diharapkan bisa menjadi pemicu dan menggugah masyarakat lainnya agar lebih peduli terhadap korban bencana di Tabanan saat ini.

    Baca Juga:  Peringatan Weton sebagai Ungkapan Rasa Syukur

    “Semoga aksi sosial pewarta ini sekaligus menggugah kepedulian terhadap sesame,” tutupnya. (m/kb)

    Back to top button

    Berita ini dilindungi