SosialTabanan

Pewarta Berbagi, Serahkan Bantuan Untuk Korban Bencana

TABANAN, Kilasbali.com – Jajaran awak media yang tergabung dalam Persatuan Wartawan Tabanan (Pewarta) melakukan aksi berbagi untuk korban bencana Tabanan.

Aksi berbagi Pewarta itu dilakukan di dua titik yakni korban meninggal dunia akibat bencana Tabanan yaitu di Desa Apuan Baturiti dan Lokasi Pura Beji di Bongan Gede yang membutuhkan uluran bantuan.

Menurut Ketua Pewarta I Made Dony Darmawan, aksi berbagi dilakukan serangkaian dengan Hari Ulang Tahun (HUT) Pewarta ke-8 dan telah dipersiapkan sejak awal.

Baca Juga:  Kabaddi Diharapkan Dulang Emas PON

“Aksi berbagi ini kami lakukan serangkaian hari jadi Pewarta ke-8,” papar Doni.

Pemilihan tema perayaan dengan aksi berbagi menurut Doni, tak lepas dari situasi maupun kondisi musibah yang menimpa masyarakat Tabanan saat ini.

Diakui, curah hujan yang cukup tinggi menyebabkan bencana di sejumlah titik bahkan menyebabkan korban jiwa di Apuan Baturiti Tabanan.

Baca Juga:  Eksekutif dan Legislatif Tabanan Sepakati Dua Ranperda Ini

Bahkan beberapa korban bencana itu dianggap luput dari pantauan meski perhatian terhadap para korban bencana lainnya sudah dilakukan oleh aparat maupun masyarakat lainnya.

“Mari kita tunjukkan kepedulian terhadap sesama yg terkena musibah, sekaligus meringankan beban para korban,” ajak Doni.

Sesuai rencana, Doni dan belasan awak Pewarta yang terdiri insan media yang bertugas di Tabanan akan berbagi bingkisan sembako dan bantuan lainnya di dua titik lokasi bencana.

Baca Juga:  Sanjaya Apresiasi Kerjasama Pimpinan dan Dewan Mewujudkan Pembangunan Tabanan

Selain untuk meningkatkan rasa kepedulian terhadap sesama, kegiatan sosoal Pewarta itu diharapkan bisa menjadi pemicu dan menggugah masyarakat lainnya agar lebih peduli terhadap korban bencana di Tabanan saat ini.

“Semoga aksi sosial pewarta ini sekaligus menggugah kepedulian terhadap sesame,” tutupnya. (m/kb)

Berita Terkait

Back to top button