CeremonialGianyarPemerintahan

Bupati Promosikan ASN Loyalis Pemkab Gianyar

GIANYAR, Kilasbali.com – Aparatur Sipil Negara (ASN) yang loyalis menjalani tugas di lingkungan Pemkab Gianyar, dipastikan akan menuai apresiasi pimpinan. Hal ini dibuktikan oleh Bupati Gianyar Made Mahayastra saat melantik para ASN di lingkungan Pemkab Gianyar dalam jabatan tinggi pratama, jabatan administrator dan jabatan fungsional di Taman Maheswara Kantor Bupati, Senin (31/10).

Ditegaskan, dari awal kepemimpinannya, sudah ditegaskan jika ASN yang cepat promosinya adalah orang-orang yang punya loyalitas kerja, punya tanggung jawab. Selain itu, berani mengambil keputusan, serta kerjanya tidak pada jam-jam kerja saja.

Mewujudkan itu, Bupati Mahayastra juga menggunakan jasa ASN yang sudah pensiun maupun mempromosikan ASN yang berumur muda. “Orang yang sudah pensiun pun ada yang masih saya butuhkan. Ada orang yang berusia muda saya naikkan, jadi bagi saya tidak ada untuk mengantri jadi pejabat jika saudara bisa menunjukkan kinerja dengan baik,” tegasnya.

Baca Juga:  Jurnal Membangun Bali

Ditekankannya kepada para ASN agar bekerja dengan serius dan loyal, mengingat tugas pelayanan tidak dibatasi pada jam tertentu. Terlebih dikatakannya pendapatan ASN sudah termasuk tinggi jika dibandingkan dengan pekerjaan lainnya.

“Dulu saudara merasakan kalah dengan pegawai hotel atau restoran, sekarang apalagi saudara yang selevel kasi atau kabid apalagi kepala dinas saudara-saudara sudah cukup mapan kalau bisa mengatur keuangan,” ditekankan Bupati Mahayastra kepada ASN.

Mengingat tahun 2023 merupakan tahun politik, seluruh ASN diharapkan tidak ambil pusing dengan peningkatan tensi politik yang ada. Bahkan Mahayastra meminta ASN untuk tetap fokus dalam pelayanan kepada masyarakat.

“Jangan ambil pusing dengan meningkatnya tensi politik yang ada di Kabupaten Gianyar kalau ASN itu harus loyal kepada pemerintah karena pemerintah mengabdikan hidupnya untuk rakyat Kabupaten Gianyar,” serunya.

Baca Juga:  Ngeredag Desa, Kawal Iringan Tolak Bala

Adapun pejabat dalam Jabatan Tinggi Pratama yang dilantik adalah I Wayan Karya yang dulunya menjabat Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kabupaten Gianyar kini menjabat Staf Ahli Bidang Ekonomi dan Pembangunan Kabupaten Gianyar.

I Gusti bagus Adi Widhya Utama dulunya menjabat Kepala Bagian Umum Setda Gianyar kini menjabat Inspektur Kabupaten Gianyar.

Ada pula Ni Putu Darmiyanti yang sebelumnya menjabat Sekretaris Dinas  Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kabupaten Gianyar bertukar posisi dengan I Wayan Swenten yang menjabat sebagai Sekretaris Inspektorat Kabupaten Gianyar.

Dalam Jabatan Administrator, Mahayastra mempromosikan Ni Ketut Suciati menjadi Kepala Bidang Bina Ideologi, Wawasan Kebangsaan dan Karakter Bangsa pada Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Gianyar dari jabatan sebelumnya sebagai Penguji Perangkat Ahli Muda Telekomunikasi Ahli Muda pada Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Gianyar, serta melantik sejumlah pejabat fungsional di lingkungan Pemerintah Kabupaten Gianyar.

Baca Juga:  Gianyar Optimis Raih 2 Emas di Tenis Meja Porprov Bali 

Di samping jabatan tersebut, juga dilakukan pengangkatan  jabatan administrator berdasarkan keputusan Menteri Dalam Negeri kepada I Wayan Wijasa kedalam jabatan Kepala Bidang Pelayanan Pencatatan Sipil Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Gianyar serta I Putu Sanjaya DAS ke dalam Jabatan Kepala Bidang Pengelolaan Informasi Administrasi dan Pemanfaatan Data Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Gianyar.

Dalam kesempatan tersebut Bupati Mahayastra juga meresmikan Taman Maheswara Kantor Bupati Gianyar, nama tersebut diambil dari nama tempat dimana tempat para dewa-dewa  berunding, tempat para dewa-dewa untuk bagaimana mensejahterakan alam memberikan kesejahteraan kepada manusia.

Dan Mahayastra menganalogikan Taman Maheswara kedepan digunakan sebagai tempat berkumpulnya para-para pejabat di Pemerintah Kabupaten Gianyar, atau tempat pejabat dilantik untuk bersama-sama membangun Gianyar.  (ina/kb)

Berita Terkait

Back to top button