GianyarNews UpdatePemerintahan

Gusti Bagus Bem Kepala OPD Gianyar Termuda

GIANYAR, Kilasbali.com – I Gusti Bagus Adi Widhya Utama yang akrab disapa Gusti Bagus Bem, tak asing lagi di lingkaran pejabat di Pemkab Gianyar.

Loyalitasnya sebagai salah satu ASN loyal dan inovatif juga disematkan Bupati Gianyar I Made Mahayastra dalam gelaran pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan Aparatur Sipil Negara dalam jabatan pimpinan tinggi pratama, jabatan administrator, jabatan pengawas dan jabatan fungsional di lingkungan Pemerintah Kabupaten Gianyar, Senin 31 Oktober 2022 pagi.

Dalam pelantikan itu, I Gusti Bagus Adi Widhya Utama alias Bem menjadi kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Gianyar termuda. Pria asal Keramas ini kini dipercaya menjabat Inspektur atau Kepala Inspektorat Pemkab Gianyar di usianya yang masih menginjak 33 tahun. Sebelum dilantik, ia sempat menjabat sebagai Kepala Bagian Umum Setda Gianyar.

Baca Juga:  Gianyar Optimis Raih 2 Emas di Tenis Meja Porprov Bali 

Tahapan pengisian jabatan Inspektur ini tidak sekedar nugraha. Namun menuai proses seleksi terbuka. Dimulai dari seleksi administrasi, kemudian melewati beberapa tahapan seleksi seperti penulisan makalah, uji kompetensi, dan wawancara. Pada sesi wawancara itu dihadiri langsung oleh Kepala Perwakilan Ombudsman Bali, Ni Nyoman Sri Widhiyanti, SH.

Hasilnya, I Gusti Bagus Adi Widhya Utama, S.IP., MAP keluar dengan nilai tertinggi, yakni 92,09 poin. Peringkat kedua diraih oleh I Wayan Manik Suhartanta, S.Kom, MT dengan nilai 86,15 dan peringkat ketiga diraih Desak Putu Bintari, SE.,MH dengan nilai 75,10.

Hasil ini selanjutnya diserahkan oleh Tim Pansel ke Bupati Gianyar, dan oleh Bupati diajukan ke Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) untuk ditinjau. Setelah dinyatakan memenuhi syarat oleh KASN, akhirnya Gusti Bem pun dilantik.

Baca Juga:  Mendadak ‘Dirumahkan’, Karyawan PT Mitra Prodin Dibayangi PHK Massal

Dikonfirmasi terpisah, Bem menyatakan terima kasih dna rasa syukurnya kepada Bupati Gianyar, Made Mahayastra. Kepercayaan jabatan pada dirinya ditegaskan wajib dipertanggungjawabkan.

“Jabatan ini adalah  tugas dan tanggung jawab. Saya wajib pegang kepercayaan  pimpinan dan juga masyarakat Kabupaten Gianyar,” terangnya singkat. (m/kb)

Berita Terkait

Back to top button