DenpasarNews UpdateSeni BudayaSosialTokoh

Mengkomsumsi Ikan Sangat Baik

    DENPASAR, Kilasbali.com – Mengkonsumsi ikan sangat baik bagi kesehatan tubuh. Karena nutrisi yang dikandung sangat tinggi.

    Hal itu disampaikan Ketua TP PKK Provinsi Bali, Putri Suastini Koster saat menghadiri Lomba Masak Serba Ikan Tingkat Provinsi Tahun 2022, di Lapangan Timur Puputan Margarana, Renon, Denpasar, Jumat (4/12).

    Lomba ini diikuti TP PKK Kabupaten/Kota Se-Bali antara lain TP PKK Kabupaten Badung, Tabanan, Gianyar, Bangli, Klungkung, Karangasem, Buleleng dan TP PKK Kota Denpasar serta Persatuan Istri Karyawan/Karyawati (PIKK) PLN Bali.

    “Anak-anak kita ajak menikmati masakan rumah, kurangi bahan kimia. Jangan hanya makan daging tapi ikan juga nutrisinya sangat bagus,” ajak Putri Koster yang juga Ketua Forum Peningkatan Konsumsi Ikan Nasional (Forikan) Bali ini.

    Baca Juga:  DJP Bali Bulan Januari dengan Penerimaan Pajak Rp1,22 T

    Dia juga mengungkapkan keinginannya untuk membuat food court yang dapat menjual produk olahan makanan dari UMKM Bali.

    “Pemerintah juga mendorong. Jika belum punya BPOM kita bantu untuk mengurusnya. Jika belum ada packaging kita bantu juga,” ujarnya.

    “Kita belajar dari daerah lain, kita juga punya. Kenapa tidak kita jadikan produk kita menjadi produk olahan yang tahan lama sehingga harga nya akan menjadi lebih baik dan stabil,” pungkas dia.

    Baca Juga:  ‘Megibung’, AMP NKRI Sambut Hari Raya Galungan dan Kuningan

    Kegiatan ini, juga dimeriahkan dengan demo memasak oleh Indonesia Chef Association (ICA) yang mengajarkan cara memasak pepes ikan kembung dan lumpia ikan. (jus/kb)

    Back to top button