PemerintahanTabanan

Lantik 23 Pejabat Struktural, Ini Arahan Bupati Sanjaya

TABANAN, Kilasbali.com – Bupati Tabanan I Komang Gede Sanjaya didampingi Sekda, para Asisten dan OPD terkait, melantik dan mengambil sumpah jabatan Pejabat Struktural di lingkungan Pemkab Tabanan yang dilakukan secara hybrid di ruang TCC kantor Bupati Tabanan, bertepatan dengan rahina Purnama Kalima, Selasa (8/11).

Setidaknya sebanyak 23 Pejabat Struktural yang dilantik dan diambil sumpah jabatannya, meliputi, Pejabat Administrator 13 Orang yang terdiri dari Eselon IIIa sebanyak 3 Orang dan Eselon IIIb sebanyak 10 Orang.

Kemudian, Pejabat Pengawas 10 Orang yang terdiri dari Eselon IVa sebanyak 8 Orang dan Eselon IVb sebanyak 2 Orang.

Dikesempatan itu, Bupati Sanjaya mengatakan, bahwa mutasi atau rotasi jabatan ini dilakukan sesuai peraturan yang berlaku. Dimana bertujuan serta merta adalah untuk sebuah penyegaran dan juga bagian daripada optimalisasi pelayanan terhadap masyarakat.

 

Baca Juga:  Perahu Terbalik, Tiga Nelayan Pantai Pasut Selamat

“Jadi, apa yang sering saya sampaikan dalam sebuah organisasi di manapun, bukan hanya di Tabanan, ini adalah suatu hal yang sangat baik, sangat lumrah kita lakukan sebagai bagian dari suatu penyegaran,” ucap Sanjaya saat itu.

 

Disamping itu, Sanjaya juga mengungkapkan bahwa, sebuah rotasi atau promosi bukanlah suatu hal yang sangat menyeramkan atau sesuatu yang menimbulkan paradigma dan pemikiran yang negatif. Hal ini merupakan suatu hal yang biasa, setiap saat dan kapanpun jika diperlukan dalam sebuah organisasi dan dilakukan berpedoman pada peraturan yang berlaku.

Baca Juga:  BKOW Bali Studi Tiru ke DIY

 

“Maka dari itu, Saya sampaikan kepada Sekda dan jajaran juga khususnya Kepala BKPSDM, bahwa setiap saat, kapanpun dibutuhkan harus siap. Tidak mesti harus menunggu sekian orang baru kita melakukan roling, mutasi, penyegaran. Tidak. Setiap saat dan kapanpun itu kita harus siap, sehingga penyegaran betul-betul baik buat kita bersama,” imbuh Sanjaya.

 

Politisi asal Dauh Pala Tabanan itu juga menegaskan, dalam tour of duty ataupun dalam sebuah tugas dan pengabdian, tidak ada yang namanya like and dislike. Hal ini dikatakan murni dilakukan serta merta untuk mewujudkan pelayanan yang lebih baik lagi, pelayanan yang lebih optimal di Pemerintah Kabupaten Tabanan.

 

Baca Juga:  Minimalisir Permasalahan Administrasi dan Tindak Pidana Korupsi

Diharapkan juga kepada 23 pejabat Administrator dan Pengawas yang dilantik hari ini, agar mampu menjawab kepercayaan yang telah diberikan dengan melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya. Para pejabat yang dilantik mulai saat ini harus mampu berkolaborasi untuk bahu membahu bersama pimpinan dan staf, guna mewujudkan Tabanan Era Baru yang Aman Unggul Dan Madani.

 

“Saya memiliki sebuah tanggungjawab. Bagaimana mempercepat proses menuju Masyarakat Tabanan Era Baru yang Aman, Unggul dan Madani ini, kita harus berani melakukan sebuah lompatan-lompatan, terobosan-terobosan, berani melakukan sebuah kolaborasi. Sehingga kita, dalam rangka melaksanakan visi misi ini bisa mempercepat proses pembangunan di Kabupaten Tabanan,” tutup Sanjaya. (m/kb)

Berita Terkait

Back to top button